Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 08/01/2021 13:00 WIB

LPNU Mendorong Pelatihan Kerja Untuk Memberdayakan Ekonomi Umat

Ketua LPNU KH Eman Suryaman saat mengunjungi PT Kertagama Nuswantaro Group
Ketua LPNU KH Eman Suryaman saat mengunjungi PT Kertagama Nuswantaro Group

TAMBUN SELATAN, DAKTACOM: Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) mendorong Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) di tiap daerah mendirikan tempat pelatihan kerja.

 

Hal itu dikatakan Ketua LPNU KH Eman Suryaman saat mengunjungi PT Kertagama Nuswantoro Group (KNG), di Kawasan Pergudangan Bizhub Tambun Selatan Kabupaten Bekasi, Jumat (8/1).

 

Menurutnya, perusahaan tersebut merupakan lokasi yang dijadikan sebagai tempat pelatihan kerja dan bekerjasama dengan PCNU Kabupaten Bekasi.

 

“Tempat ini nantinya dapat memberikan pelatihan bagi warga NU khususnya dan masyarakat Kabupaten Bekasi agar dapat mandiri dan berdaya saing, bahkan membuat produk-produk yang sesuai dengan kebutuhan industri, mengingat Bekasi merupakan kawasan industri terbesar”, katanya.

 

Dijelaskannya, warga yang ikut pelatihan nantinya diajarkan membuat produk-produk yang dihasilkan di perusahan tersebut diantaranya, turbin, sarung tangan, lampu LED untuk penerangan jalan umum (PJU), papan monografi dan plat pembangkit listrik tenaga matahari.

 

“Saya megapresiasi PCNU Kabupaten Bekasi dan berharap adanya dukungan dari pak bupati, maupun dunia usaha sehingga produk yang dihasilkan dapat terjual dan menjadi vendor di industri”, paparnya.

 

Eman menambahkan, selain pelatihan tenaga kerja untuk pemberdayaan keumatan, lembaganya juga memiliki program Warung Nahdatul Ulama (WarNU).

 

“Warung ini ditargetkan dapat dibentuk di 30.000 desa/kelurahan atau di tingkat ranting yang menjual berbagai kebutuhan pangan, pembayaran listrik, pulsa telepon dan menjual produk UMKM”, jelasnya.

 

Sementara itu, Ketua PCNU Kabupaten Bekasi KH Komarudin mengaku akan menjalankan program-program yang diarahkan oleh PBNU, salah satunya pelatihan dan pembentukan WarNU sehingga nantinya dapat meningkatkan pemberdayaan ekonomi warga Nahdiyin dan masyarakat Kabupaten Bekasi.

 

“Kami terus melakukan konsolidasi kepada seluruh warga nahdiyin, dan membentuk lembaga-lembaga otonom yang tujuannya nanti bisa meningkatkan pemberdayaan umat”, tutupnya***

Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 647 Kali
Berita Terkait

0 Comments