Nasional / Hukum dan Kriminal /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 27/12/2020 15:04 WIB

Ledakan Bom Disebuah Masjid di Cengkareng, HNW: Pelakunya Orang Gila?

Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid
Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid
JAKARTA, DAKTA.COM - Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid menyesalkan aksi teror ledakan bom molotov yang terjadi Masjid Istiqomah Pintu Air, Cengkareng, Jakarta Barat. 
 
Ia menegaskan kasus tersebut harus diusut tuntas agar kejadian serupa tak terulang kembali. Ia pun menyinggung ragam kasus teror terhadap ulama yang kerap pelakunya disebut orang gila.
 
"Geger, Bom Molotov Dilempar ke Dalam Masjid di Cengkareng,26/12/2020. Pelaku sudah ditangkap. Orang gila juga? Penting diusut tuntas dan dihukum keras, agar teror dan vandalisme terhadap masjid, musholla, ustadz di Masjid (seperti terhadap Syaikh Ali Jaber), tidak terus terjadi," ujarnya seperti dikutip melalui akun twitter pribadinya, @HNurwahid, yang dilihat Dakta pada Ahad (27/12).
 
Sebelumnya Kanit Reskrim Polsek Cengkareng, AKP Arnold Simanjuntak, membenarkan adanya pelaku yang membawa bom molotov yang diamankan warga tersebut.
 
"Betul, ada diamankan seorang pria yg diduga melempar botol berisi bensin ke masjid," ujar Arnold saat dihubungi Okezone.
 
Arnold menambahkan, saat ini pelaku sudah dibawa ke Polres Metro Jakarta Barat untuk dimintai keterangan.
 
Berdasarkan informasi yang dihimpun, pelaku seorang pria melancarkan aksinya pada Sabtu (26/12) setelah pelaksanaan ibadah Sholat Isya. Pelaku langsung melemparkan botol berisikan bensin dari luar pagar ke halaman masjid. 
 
Hingga saat ini polisi masih mendalami pemeriksaan terhadap pelaku terkait motif tersebut.
 
Reporter :
- Dilihat 1369 Kali
Berita Terkait

0 Comments