Nasional / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 22/12/2020 09:56 WIB

Kemenag Pertimbangkan PTKIN Terbuka

Dirjen Pendis Kemenag Ali Ramdhani
Dirjen Pendis Kemenag Ali Ramdhani
JAKARTA, DAKTA.COM - Kementerian Agama RI melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam mengupayakan sumber daya manusia bangsa Indonesia menjadi semakin berkualitas, dengan program 5000 Doktor.
 
"Salah satu hal mendasar untuk pembangunan kebudayaan adalah melalui pendidikan. Dimana kami sudah meluncurkan program 5000 doktor sejak lima tahun yang lalu," ungkap Dirjen Pendis Kemenag, Ali Ramdhani.
 
Dhani mengungkapkan dengan program tersebut, diharapkan dapat mewujudkan visi Indonesia Emas pada tahun 2045 mendatang, yakni pembangunan sumber daya manusia yang berdaya saing di bidang Ilmu Pengetahun dan Teknologi (Iptek), serta mempunyai akhlakul karimah.
 
"Kami juga menjamin kualitas pendidikan di PTKIN tetap berjalan baik di masa pandemi ini," imbuhnya.
 
Sementara itu, Direktur Pendidikan Tinggi Islam (Diktis) Suyitno juga membuka peluang adanya Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) yang bersifat terbuka. Dimana sistem pendidikan dilakukan secara daring.
 
"Namun perlu dipikirkan juga dengan beberapa mata kuliah yang memerlukan praktikum, tidak memungkinkan untuk dibuat daring. Tapi wacana itu tentu akan menjadi bahan pertimbangan," ujarnya. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 484 Kali
Berita Terkait

0 Comments