Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 15/09/2015 16:16 WIB

Mahasiswa Kota Bekasi Turut Jual Hewan Qurban

Ilustrasi Sapi Kurban
Ilustrasi Sapi Kurban

BEKASI_DAKTACOM: Pelaksanaan Hari Raya Qurban menjadi kesempatan tersendiri dari para pebisnis hewan kurban musiman. Tidak hanya masyarakat dan pengusaha ternak yang mendapat keuntungan, namun sekumpulan mahasiwa Kota Bekasi ikut berpartisipasi mencari keuntungan dengan menjual hewan kurban.

"Saya dan kawan-kawan mahasiswa memang sengaja mengumpulkan jaringan mahasiwa peternakan dari berbagai daerah untuk ikut serta menyediakan hewan kurban sehat. Hewan ini kami datangkan langsung dari peternak di asal hewan seperti Balu, Madura dan Jawa," ujar Kordinator Usaha Nur Cholis, Selasa (15/9).

Menurutnya selain melibatkan mahasiwa dari berbagai kampus, dirinya juga mengajak mahasiwa jurusan kesehatan hewan membantu dalam penanganan kesehatan ratusan hewan kurban yang mereka siapkan.

"Kita juga siapkan dokter hewanya, agar hewan hewan ini tetep sehat dan siap untuk di kurbankan pada saatnya nanti," tambahnya.

Mereka menyiapkan hewan kurban dengan berbagai varian harga untuk sapi dari harga Rp 12,5 jutaan sampai 29 jutaan. Sementara kambing jenis domba seharga 2 juta sampai 5 juta dan kambing jawa 2,5 juta sampai 5 juta rupiah per ekor.

Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 2222 Kali
Berita Terkait

0 Comments