Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 26/11/2020 10:18 WIB

Dua UMKM Kota Bekasi Raih Predikat UMKM Unggulan Terbaik 2020

Paini foto bersama perwakilan tim Pemkot Bekasi
Paini foto bersama perwakilan tim Pemkot Bekasi
JAKARTA, DAKTA.COM - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO) memberikan penghargaan dan apresiasi bagi UMKM unggulan terbaik 2020 se-Indonesia.
 
Pemberian penghargaan ini dalam rangka Hari Ritel Nasional (HRN) dan HUT Ke-26 APRINDO pada 11 November 2020 yang dibarengi dengan Bazar Hari Ritel Nasional di Atrium Lippo Mal Kemang. 
 
Dalam kesempatan ini, dua penggerak UMKM Kota Bekasi binaan Dinas Koperasi dan UKM Kota Bekasi mendapatkan apresiasi dari APRINDO sebagai UMKM Unggulan Terbaik 2020 yakni Founder Le Difia Cake & Bakery, Ira Dyah Loka Mandayani dan Paini, selaku pendiri Kelompok Usaha Bersama Penyandang Disabilitas (Kube Panda). 
 
"Pengakuan dan apresiasi secara nasional ini menjadi motivasi untuk terus meningkatkan daya saing dan kualitas produk UMKM di Kota Bekasi," kata Anggota Tim Wali Kota untuk Perecepatan Penyelenggaraan Pemerintahan dan Pembangunan, Benny Tunggul kepada Dakta, Kamis (26/11). 
 
Founder Le Difia Cake & Bakery, Ira dengan pengalamannya dan telah beberapa kali bekerjasama dengan perusahaan ritel guna memasarkan produk UMKM dari kluster makan dan minumannya. Sedangkan Paini, sebagai Penggerak UMKM penyandang disabilitas di Kota Bekasi mendirikan Kube Panda dan rumah singgah disabilitas mandiri yang menciptakan nama "MZI Snack" yang terdiri dari berbagai macam cemilan dan semuanya hasil produk teman-teman penyandang disabilitas. 
 
Aprindo memberikan apresiasi kepada UMKM Kota Bekasi dan kota-kota lainnya se-Indoensia agar industri usaha di bidang ini bergeliat terutama ditengah tantangan ekonomi sekarang ini. Aprindo juga akan terus memberikan dukungannya terhadap keberadaan UMKM dengan jalan menggelar pelatihan kewirausahaan dan pemasaran sehingga akan mampu sampai go Internasional. 
 
Untuk memperkenalkan produk IKM Kota Bekasi dan menambah semarak Hari Ritel Nasional yang digelar Aprindo, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bekasi mengikutsertakan 6 penggerak IKM yakni: 
 
1. Sontani Purnama, Norco, Kopi, sirup, dan lainnya (yang berhubungan dengan kopi)
 
2. Fashion Designer (Le Dara syar'i, Muslim Madani, Kirana Khimar, Heejab Castle)
 
3. Bekasi Punya Kreasi (Dyah, Nani , Hening Lusi) Handycraft dan Aksesoris 
 
4. Cluster Mamin Bekasi
 
5. YANEVA.Co (tas & masker)
 
6. Antiqueunique ( B"Tiwi) wakil Batik Bekasi
 
Reporter :
- Dilihat 1898 Kali
Berita Terkait

0 Comments