Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 25/11/2020 09:40 WIB

Ada Ledakan Gas, 3 Rumah Mewah di Kemang Pratama, Bekasi Rusak Parah

Ledakan Gas Terjadi di Perumahan Kemang Pratama Bekasi
Ledakan Gas Terjadi di Perumahan Kemang Pratama Bekasi
RAWALUMBU, DAKTA.COM - Tiga unit rumah mewah hancur di beberapa bagian, setelah terjadi ledakan sebuah tabung gas elpiji 12 Kg. Ledakan yang mengejutkan warga sekitar tersebut terjadi di Perum Kemang Pratama 2, Jl. Melati Raya J16 Rt.02/036 Kel. Bojong Rawalumbu Kec. Rawalumbu Kota Bekasi pada Rabu (25/11).
 
“Berdasarkan keterangan salah seorang petugas keamanan menerangkan bahwa saat dirinya sedang patroli tiba-tiba mendengar ledakan yang cukup keras kemudian ngecek sumber ledakan dan melaporkan kepada Kepala Keamanan Rw setempat. Selanjutnya mereka memeriksa ke lokasi dan mendapati kondisi rumah sudah berantakan selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bekasi Timur,” ujar Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol. Erna Ruswing Andari kepada media.
 
Rumah yang menjadi korban ledakan gas elpiji merupakan rumah salah seorang warga bernama Oktavius. Ia sendiri tinggal bersama anak istri serta mertuanya saat ledakan terjadi, mereka sedang berada di lantai 2 rumahnya.
 
“Berdasarkan keterangan korban Oktavius, sewaktu dirinya berada di lantai 2 bersama istri dan anak saat sedang mendampingi sekolah online tiba-tiba merasa bergetar seperti gempa dan atap rumah berjatuhan namun tidak mendengar ledakan kemudian dia berlari kebawah untuk menyelamatkan anak dan ibu mertua,” tambah Erna.
 
Akibat ledakan tersebut, setidaknya ada 3 rumah di sekitar ledakan yang mengalami kerusakan. Selain rumah, ada juga 3 unit kendaraan roda 4 yang ikut mengalami kerusakan.
 
Kronologis kejadian tersebut berawal ketika ibu mertua korban bernama Mary Wiriana (78) akan menyalakan kompor gas di dapur. Ketika hendak menyalakan kompor tersebut langsung terjadi ledakan keras yang mengakibatkan luka bakar kepada korban hingga 50 persen.
 
Ledakan tersebut diduga berasal dari tabung gas 12 kg di rumah tersebut. Selain ibu mertua, anak dan istri korban juga mengalami luka ringan. Saat ini korban ledakan bernama Mary Wiriana dirawat di RS. Elizabet, Rawalumbu.
 
Petugas dari Polsek Bekasi Timur serta Tim identifikasi Polres Metro Bekasi Kota mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan penyebab pasti ledakan. Polisi mengamankan barang bukti serta mengumpulkan keterangan saksi serta menginventarisir kerugian material akibat musibah tersebut.
Reporter :
- Dilihat 2004 Kali
Berita Terkait

0 Comments