Nasional /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 25/11/2020 10:20 WIB

Munas MUI, Menag: Selamat dan Mari Perkuat Wasathiyatul Islam

Menag Fachrul Razi
Menag Fachrul Razi
JAKARTA, DAKTA.COM - Majelis Ulama Indonesia (MUI) menggelar Musyawarah Nasional (Munas) ke-10. Munas berlangsung tiga hari, 25-27 November 2020, dan digelar secara dalam jaringan (daring) dan luar jaringan (luring).
 
Menteri Agama Fachrul Razi menyampaikan selamat atas penyelenggaraan Munas MUI X. Menag berharap, Munas dapat merumuskan langkah-langkah strategis MUI ke depan dalam rangka memperkuat wasathiyatul Islam masyarakat Indonesia, serta meneguhkan komitmen kebangsaan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.
 
“Selamat mengikuti Munas. Mari perkuat Wasathiyatul Islam dan moderasi beragama di tengah kemajemukan Indonesia,” pesan Menag di Jakarta, Rabu (25/11).
 
“Semoga Munas menghasilkan rumusan strategis terkait langkah ke depan MUI dalam merawat kerukunan umat beragama, serta persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” lanjutnya.
 
Munas merupakan permusyawaratan tertinggi MUI. Forum Munas akan menilai pertanggungjawaban pengurus MUI periode 2015-2020, menyusun garis-garis besar program kerja nasional 2020-2025, menetapkan perubahan pedoman dasar dan pedoman rumah tangga MUI, menetapkan fatwa dan rekomendasi, dan memilih pengurus MUI untuk masa bakti 2020-2025.
 
"MUI sebagai majelis dari umat beragama harus tetap menjadi contoh teladan terbaik bagi persatuan dan kesatuan bangsa, bagi mempromosikan kedamaian, kesejukan dan toleransi, sebagaimana yang dicontohkan dan diteladankan Rasulullah Muhammad," tandasnya.
 
Reporter :
- Dilihat 804 Kali
Berita Terkait

0 Comments