Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 23/11/2020 11:27 WIB

MTQ ke 52 Tingkat Kabupaten Bekasi, Dibuka Hari Ini

Ilustrasi MTQ
Ilustrasi MTQ
CIKARANG, DAKTA.COM - Sebanyak 518 peserta Qari/Qariah di Kabupaten Bekasi, hari ini Senin (23/11) menggelar MTQ ke 52 tingkat pemerintah daerah. Kegiatan tersebut akan berlangsung selama empat hari dan berakhir pada Jumat (27/11) mendatang.
 
"Pembukaan tadi dibuka langsung oleh bapak Bupati Eka Supri Atjamaja dan ini kita lakukan secara ketat dengan mengikuti protokol kesehatan," kata Assiten Administrasi pemerintah dan Kesra Pemkab Bekasi, Yana Suyatna kepada Dakta, hari ini.
 
Kegiatan MTQ tersebut, tahun ini bertempat di Kecamatan Cikarang Pusat dengan menggunakan tujuh tempat fasilitas, seperti masjid dan sekolah.
 
"Jadi dari total peserta itu, lomba tidak dilakukan bersamaan dihari yang sama. Perhari itu sekitar 7 - 8 kontingen/kecamatan dan terdapat 9 cabang lomba ," jelas Yana.
 
Menurutnya perkembangan, pembinaan Qari/Qariah Kabupaten Bekasi semakin lebih baik. Menurut Yana, seperti pada ajang lomba MTQ tingkat Jawa Barat jika sebelumnya meraih peringkat ke 11 pada tahun ini naik menjadi peringkat ke 4.
 
"Sehingga ini artinya kualitas dan pembinaan yang dilakukan oleh kami sudah lebih baik. Dan ini akan terus kita pertahankan," ujar Yana.
Reporter : Jaenudin Ishaq
- Dilihat 830 Kali
Berita Terkait

0 Comments