Nasional /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 22/11/2020 11:22 WIB

FPI Bantah Tolak Kedatangan Aparat Ke Petamburan, Jakarta

Wakil Sekretaris Umum FPI Aziz Yanuar.Foto Istimewa
Wakil Sekretaris Umum FPI Aziz Yanuar.Foto Istimewa
JAKARTA, DAKTA.COM - Aparat kepolisian bersama TNI dan Satpol PP tidak berhasil menemui Habib Rizieq Syihab (HRS) di kediamannya di Petamburan, Jakarta Pusat. Front Pembela Islam (FPI) membantah jika HRS menolak kunjungan perwakilan tiga pilar tersebut di kediamannya.
 
"Bukan, bukan ditolak. Nggak ada yang nolak. Tiga pilar itu diwakili oleh Kapolsek Tanah Abang diwakili oleh pihak pengurus kediaman HRS dan masyarakat di situ, itu menanyakan apakah betul HRS sakit, dijawab tidak. Sehat walafiat, hanya mau mengkonfirmasi," kata Wakil Sekretaris Umum (Wasekum) FPI Aziz Yanuar, Ahad (22/11).
 
Aziz menyebut aparat datang ke Petamburan pada Jumat pukul 23.00 WIB. Saat itu, sebut Aziz, Habib Rizeq sudah beristirahat.
 
"Tapi kalaupun bilang kan ya udah malam. Sekarang sudah jam 11 malam mau ketemu orang kan juga nggak eloklah," sebutnya.
 
Aziz mengatakan bahwa aparat sudah berdialog dengan perwakilan keluarga HRS saat di lokasi. Atas hal ini, perwakilan HRS pun telah memberikan keterangan bahwa kondisinya sekarang sehat. Kemudian, aparat menyarankan untuk dilakukan swab test terhadap HRS.
 
"Yang kedua menganjurkan kalau memang sakit untuk di-swab gitu. Tapi menganjurkan tidak mewajibkan. Jadi poinnya cuman dua, cek kondisi sama menganjurkan untuk di-swab," sambungnya.
 
Seperti yang diberitakan sebelumnya, polisi bersama aparat keamanan lain menyambangi kediaman Habib Rizieq Syihab di Petamburan, Jakarta Pusat, untuk memastikan kondisi kesehatan Habib Rizieq. Namun pihak keluarga menyebut Habib Rizieq sedang beristirahat sehingga tidak bisa menerima tamu.
 
Reporter :
- Dilihat 873 Kali
Berita Terkait

0 Comments