Nasional /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 20/11/2020 16:37 WIB

Ridwan Kamil: 5 Warga Positif Covid-19 Usai Acara di Megamendung

Gubernur Jabar Ridwan Kamil
Gubernur Jabar Ridwan Kamil
JAKARTA, DAKTA.COM - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan bahwa ada lima orang warga yang dinyatakan positif Covid-19 atau virus corona usai mengikuti acara Habib Rizieq Shihab di Megamendung, Bogor. Hasil itu dilakukan setelah dilakukan test swab kepada 400 orang yang mengikuti kegiatan itu.
 
"Kami periksa 400 warga berkumpul disana dengan Swab. Dari 400, lima positif, kesimpulannya kerumunan itu bahayakan dan buktinya lima dari ratusan kami periksa swab positif Covid," kata Ridwan Kamil usai jalani klarifikasi di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Jumat (20/11).
 
Dengan adanya hasil itu, ia memastikan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat akan menjatuhkan sanksi kepada pihak Pemerintah Kabupaten Bogor. "Saya akan beri sanksi ke Kabupaten Bogor dan saya minta berikan sanksi ke panitia karen bawa banyak dampak," ujar Ridwan Kamil.
 
Ia menyebut, sanksi berupa lisan, tulisan, dan denda administratif kepada Pemkab Bogor. Menurut Emil, Pemprov Jabar akan menjatuhkan denda paling maksimal dalam hal ini.
 
"Ada urutannya tiga, teguran lisan, teguran tertulis dan denda administratif dari 50 ribu hingga 50 juta saya kira bukan ga mungkin dendanya maksimal," tegas Ridwan Kamil.
Reporter :
- Dilihat 1668 Kali
Berita Terkait

0 Comments