Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 19/11/2020 12:38 WIB

Waspres Tinjau Persiapan Vaksinasi Covid 19 di Cikarang, Bekasi

Wapres Ma ruf Amin di Cikarang Bekasi
Wapres Ma ruf Amin di Cikarang Bekasi
CIKARANG, DAKTA.COM - Wakil Presiden Ma’ruf Amin meninjau kegiatan simulasi vaksinasi COVID-19 di Puskesmas Cikarang Utara, Kab. Bekasi, Kamis (19/11).
 
“Simulasi ini merupakan bagian daripada persiapan pelaksanaan vaksinasi secara keseluruhan nanti yang sudah direncanakan oleh pemerintah,” kata Ma’ruf Amin dilokasi kunjungan.
 
Dalam tinjauan tersebut, Wapres menyaksikan prosedur vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat, dengan didampingi Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja.
 
Wapres menjelaskan ada persiapan yang harus dilakukan sebelum vaksinasi dilakukan, antara lain penyiapan data penerima vaksin, tahapan penyuntikan, mekanisme pendistribusian, hingga model pengolahan limbah vaksin tersebut.
 
“Ada beberapa yang disiapkan, termasuk menyiapkan data, nama-nama yang akan divaksin di seluruh Indonesia, kemudian tahapan-tahapannya, pendistribusian vaksinnya, dan juga bagaimana limbah vaksin yang banyak itu ditangani,” tuturnya.
 
Simulasi vaksinasi COVID-19 merupakan bagian dari upaya pemerintah menyampaikan sosialisasi terkait vaksin COVID-19 yang saat ini masih dalam tahap uji klinis.
 
Reporter :
- Dilihat 1535 Kali
Berita Terkait

0 Comments