Nasional / Kesehatan /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 18/11/2020 16:09 WIB

Kasus Ibu Balqis, Wawalkot Tri: Pemerintah Hadir Disetiap Pelayanan Warga

Wawalkot Bekasi Tri Adhianto
Wawalkot Bekasi Tri Adhianto
BEKASI, DAKTA.COM - Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto memastikan penanganan kesehatan yang dialami Putri Balqis (30) warga berdomisili di Kota Baru, Bekasi Barat yang mengidap penyakit paru - paru akan menjadi perhatian pemerintah daerah.
 
"Pemerintah akan selalu hadir dalam setiap penanganan masalah warganya. Dalam kasus ibu Balqis ini saya sudah perintahkan Dinkes dan aparat kelurahan untuk tracking kondisi kesehatannya," jelas Tri kepada Dakta, Rabu (18/11).
 
Orang nomor dua di Kota Patriot itu menegaskan, jika memang keluarga bersangkutan ada masalah ekonomi Pemkot Bekasi melalui program Layanan Kesehatan Masyarakat (LKM) akan membantu.
 
"Jika memang dari administrasinya lengkap dan tidak ada biaya perawatan, Mas Tri dan Bang Pepen (Wali Kota Bekasi) siap cover," tegas Tri.
 
Dalam kondisi darurat, menurut Tri merupakan suatu keadaan yang harus dilakukan dengan cepat oleh pemerintah apalagi berhubungan dengan pelayanan kepada warga.
 
"Apalagi ini sifatnya darurat. Dan pemerintah daerah harus hadir membantu warganya yang kesulitan," pungkasnya.
 
Sebelumnya diberitakan seorang ibu rumah tangga, terpaksa harus tinggal dipos loket Ruko Duta Permai, Jakasampurna, Bekasi Barat dalam keadaan sakit sejak Januari 2020.
 
Sang suami Agus (38) hanya sebagai juru parkir diruko itu, juga tidak dapat berbuat banyak lantaran masalah ekonomi. Beruntung ibu 1 anak itu kini sudah menjalani perawatan di RSUD dr. Cashbullah Abd Majid.
Reporter : Jaenudin Ishaq
- Dilihat 714 Kali
Berita Terkait

0 Comments