Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 18/11/2020 15:08 WIB

Ibu Balqis Kondisi Sakit Tinggal di Pos Loket Karcis Masuk Ruko Duta Permai, Jakasampurna Butuh Bantuan

Ibu Balqis tinggal dipos loket karcis masuk Ruko Duta Permai sebelum dibawa ke RSUD
Ibu Balqis tinggal dipos loket karcis masuk Ruko Duta Permai sebelum dibawa ke RSUD
BEKASI BARAT, DAKTA - Seorang ibu rumah tangga dalam kondisi sakit tinggal dipos loket karcis keluar/masuk Ruko Duta Permai, Jakasampurna, Bekasi Barat. Keberadaan ibu yang diketahui bernama Putri Balqis (30) berdomisili KTP di Rt 003/020, Kota Baru, Bekasi Barat itu menjadi sorotan sejumlah baik dari aparatur kelurahan dan pendamping kesehatan.
 
"Kalau pekerjaan si suaminya sebagai petugas parkir diruko itu. Berapa sih gajinya? Dan memang keluarga ini ada kendala di ekonomi. Awalnya tinggal dikontrakan daerah Kranji, karena gak sanggup bayar, sejak awal Januari 2020 mereka tinggal dipos itu," jelas Martha salah seorang pendamping Kelurahan Kranji, kepada Dakta dalam program #LaporDakta, Rabu (18/11).
 
Martha menjelaskan, kondisi Putri Balqis mengidap penyakit infeksi paru - paru sejak 4 tahun lalu dan sudah tidak bisa jalan sejak 1 tahun terakhir ini. "Alhamdulillah kondisi ibu Balqis sudah dibawa ke RSUD pada Senin malam dibawa petugas aparatur Kelurahan Jakasampurna. Kita doain sehat lagi," jelas Martha.
 
Sebelumnya, menurut Martha, sang suami Agus (38) dan keluarga besarnya takut jika Balqis harus menjalani perawatan di rumah sakit. Hal ini lantaran karena persoalan ekonomi yang sulit.
 
"Sejauh ini ibu Balqis sempat berobat di Puskesmas Harapan Baru, Bekasi Utara. Karena orang tua Ibu Bilqis itu tinggal diwilayah Harapan Baru. Jadi setiap bulan pihak keluarga ambil obat dipuskesmas," paparnya.
 
Martha juga mempertanyakan penanganan medis yang telah dilakukan oleh pihak Puskesmas Harapan Baru terhadap pasien Balqis ini. "Saya mempertanyakan bagaiamana pihak Puskesmas (Harapan Baru) melakukan penanganan ini. Ada tidak data riwayat pasien? Sangat disayangkan kalau tidak ada kunjungan pasien, padahal tercatat setiap bulan mengambil obat rutin," tegas Martha.
 
Kini Balqis telah menjalani perawatan di RSUD dr. Cashbullah Abd Majid Kota Bekasi diruang Teratai dengan jaminan pembayaran BPJS Kesehatan status kepesertaan mandiri. "Sekarang bersangkutan tidak punya baju ganti. Ini yang kita koordinasi kepihak terkait. Agar dapat membantu warga Kota Bekasi ini," pungkas Martha.
Reporter : Jaenudin Ishaq
- Dilihat 700 Kali
Berita Terkait

0 Comments