Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 18/11/2020 13:05 WIB

Pemkot Bekasi Akan Gelar Festival Boneka 21 - 22 November Mendatang

Boneka Bang Bek dan Mpo Asih
Boneka Bang Bek dan Mpo Asih
BEKASI SELATAN, DAKTA.COM - Pemerintah Kota Bekasi akan menggelar Gebyar Festival Boneka pada 21 - 22 November 2020 dilapangan Stadion Mini Kecamatan Mustika Jaya. Kegiatan tersebut diharapkan menjadi moment bagi pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) dibidang boneka.
 
"Insya Allah acara Gebyar Festival Boneka akan digelar ditempat terbuka yakni Stadion Mini Kecamatan Mustika Jaya," kata Kabid Industri, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kota Bekasi, Titin Supriatin kepada Dakta dalam Webinar, Rabu (18/11).
 
 
Titin menjelaskan, dalam kegiatan tersebut panitia menyiapkan berbagai perlombaan seperti cipta animasi dan berbagai kegiatan lainnya yakni talkshow dan fashion show.
 
"Jadi nanti disana kita umumkan pemenangnya. Juara 1 mendapatkan uang pembinaan Rp5 juta, juara 2 Rp3,5 juta dan terakhir juara 3 Rp2,5 juta. Dan ada piala dari Wali Kota Bekasi," jelas Titin.
 
Pemerintah Kota Bekasi juga memiliki maskot Bang Bek dan Mpok Asih dengan mengenakan pakaian khas jawara Betawi dan none Betawi. Bang Bek adalah sebutan untuk boneka pria sedangkan Mpok Asih menjadi sebutan untuk boneka wanita asal nama keduanya jika digabungkan Bek - Asih atau Bekasi.
 
"Kita ingin menghidupkan kembali potensi pelaku industri boneka di Bekasi agar tetap berkembang. Dikita ada lokasi seperti di Kecamatan Rawalumbu sebagai salah satu sentra industri boneka yang cukup besar," papar Titin.
 
Panitia lanjut Titin, juga akan menyiapkan stand bazar yang dapat dimanfaatkan untuk menjual prodak bagi pelaku usaha kecil dilokasi acara.
Reporter : Jaenudin Ishaq
- Dilihat 609 Kali
Berita Terkait

0 Comments