Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 18/11/2020 11:05 WIB
#LaporDakta

Anggota Linmas Kota Bekasi Keluhkan Honor Belum Turun Selama 5 Bulan

Ilustrasi Linmas
Ilustrasi Linmas
BEKASI, DAKTA.COM - Petugas Linmas di Kota Bekasi mengeluhkan pembayaran honor yang lambat dari Pemkot Bekasi. Pasalnya dari Juli hingga November 2020 belum menerima hak mereka yang seharusnya sudah dibayarkan.
 
"Kami anggota Linmas/Hansip Kota Bekasi memohon agar honor kami selama 5 bulan terakhir ini segera diselesaikan. Karena honor tersebut amat sangat kami butuhkan untuk biaya hidup sehari-hari," tulis Irwansyah melalui akun Facebook melalui #LaporDakta, Rabu (18/11).
 
 
Menurutnya, honor tersebut sangat dibutuhkan untuk kebutuhan sehari - hari. "Mungkin bagi kalian petinggi dinas terkait uang tersebut tidak banyak, tapi bagi kami uang tersebut amat sangat berarti walaupun hanya Rp500 ribu/bulan," lanjut Irwansyah dalam cuitan tersebut.
 
Sementara salah seorang anggota Linmas yang tidak bersedia disebutkan identitasnya kepada Dakta menjelaskan, biasanya honor Linmas dibayarkan dalam 3 bulan sekali transfer. Tapi untuk saat ini sudah memasuki bulan kelima belum dibayarkan.
 
"Biasanya 3 bulan 1 kali ditransfernya sih," kata seorang anggota Linmas itu.
 
Saat dikonfirmasi, Kabid Linmas Satpol PP Kota Bekasi, Huda mengatakan pengajuan honor untuk Linmas sudah masuk kebagian perbendaharaan. "Sedang dalam proses di Perben (Perbendaharaan, red). Mudah - mudahan dalam waktu cepat (cair)," tutur Huda dengan singkat saat dikonfirmasi WhatsApp, hari ini.
Reporter : Jaenudin Ishaq
- Dilihat 1306 Kali
Berita Terkait

0 Comments