Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 17/11/2020 15:30 WIB
#LaporDakta

Petugas Bersihkan Sampah Dibawah Kolong Jembatan 3 Rawalumbu, Bekasi

Petugas Membersihkan Sampah yang Menyangkut Dikolong Jembatan 3 Rawalumbu
Petugas Membersihkan Sampah yang Menyangkut Dikolong Jembatan 3 Rawalumbu
BEKASI, DAKTA.COM - Dinas Bima Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi,  melalui UPTD Pematusan dan Pemeliharaan Bangunan Air Kec. Rawalumbu, Selasa (17/12) sore  bergerak cepat membersihkan tumpukan sampah dan batang pohon dikali saluran premier, Jembatan 3 Rawalumbu.
 
Pasalnya keberadaan sampah tersebut menjadi salah satu penyebab banjir saat hujan deras. "Minta tolong forward ke dinas terkait min. Sampah di bawah jembatan 3 Rawalumbu dari banjir kemarin min," kata seorang warga setempat Feby Kurniiawan kepada Dakta dalam program #LaporDakta, hari ini.
 
Menyikapi laporan tersebut, petugas DBMSDA langsung terjun kelokasi membersihkan tumpukan sampah dan batang pohon yang menghambat aliran saluran premier itu.
 
"Lagi dikerjakan," kata Kepala UPTD Pematusan dan Pemeliharaan Bangunan Air, Dinas BMSDA Kec. Rawalumbu Tito Hazairin kepada Dakta, hari ini.
 
Dalam konfirmasi itu, Tito juga mengirimkan video ke redaksi Dakta berdurasi 2.34 menit yang menunjukan tiga orang petugas tengah membersihkan sampah yang menyangkut dikolong jembatan 3.
 
"Pada nyangkut ni sampah dan ranting pohon," jelas seorang perekam video itu seraya memperlihatkan kondisi sampah dibawah jembatan.
 
Terlihat dalam video tersebut, sampah yang bersihin kemudian diangkut menggunakan mobil. "Hadir juga pengawas kita, Bapak Mubtadi," ujar perekam video itu.
Reporter : Jaenudin Ishaq
- Dilihat 728 Kali
Berita Terkait

0 Comments