Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 16/11/2020 12:15 WIB

Selain di Wilayah Mustika Jaya, Penemuan Ular Kobra Ditemukan Warga di Sumur Batu, Bantargebang

Warga perumahan Bekasi Timur Regency 5 Bantar Gebang saat menangkap ular kobra
Warga perumahan Bekasi Timur Regency 5 Bantar Gebang saat menangkap ular kobra
BEKASI, DAKTA.COM - Setelah menghebohkan penemuan ular kobra diwilayah Mustika Jaya, Kota Bekasi penemuan ular kobra kali ini ditemukan warga diwilayah Sumur Batu, Bantar Gebang.
 
Warga perumahan Bekasi Timur Regency 5, kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Bantargebang dihebohkan dengan penemuan 12 anak King Cobra di kawasan perumahan itu pada Senin (16/11).
 
Setelah penemuan mengejutkan tersebut, warga juga kembali menemukan 8 ekor induk kobra serta ular jenis lainnya yang bersarang di rumah kosong. Rumah yang tidak terawat dan lembab diduga menjadikan tempat tersebut menjadi sarang ular.
 
Warga dibantu pawang ular, menyisir lokasi yang disinyalir menjadi sarang ular. Dan alhasil, pada Senin dinihari warga beserta pawang ular berhasil menangkap induk king kobra tersebut.
 
“Terlebih, banyak alang-alang yang tumbuh tidak terawat dan banyaknya yang menjadi makanan favorit ular sehingga membuat ular kobra ini bersarang,” ujar pawang ular bernama Agus saat dikonfirmasi.
 
Setidaknya ada 5 rumah kosong di RW 08 kelurahan Sumur Batu tersebut yang kondisinya tidak terawat sehingga menjadi sarang ular. Agus bersama warga juga terus melakukan penyisiran mencari kemungkinan keberadaan ular.
 
“Saat dilakukan penyisiran, tidak hanya induk ular king cobra. Sejumlah telur king cobra yang belum menetas juga ditemukan. Bahkan, diperkirakan ular-ular king cobra ini akan menetas pada pertengah bulan Desember hingga Januari,” jelas Agus.
 
Sementara itu, ketua RW 08 Kelurahan Sumur Batu, Bantargebang Amay Jamaludin menuturkan bahwa pihaknya bersama warga akan segera melakukan kerja bakti untuk membersihkan lingkungan atau tempat yang dianggap rawan menjadi sarang ular.
 
“Hingga saat ini, warga terus berkumpul dan melakukan penyisiran ke rumah-rumah warga yang lokasinya berdekatan dengan rumah kosong, atau rumput yang menjadi tempat bersarangnya king cibra yang belum ditemukan,” ujar Ketua RW 08 Amay.
 
Atas ditemukannya puluhan ekor king kobra tersebut, warga kini mengaku resah, pasalnya ular jenis king kobra merupakan ular yang sangat berbahaya dan dapat mengancam keselamatan warga. 
Reporter : Jaenudin Ishaq
- Dilihat 1035 Kali
Berita Terkait

0 Comments