Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 15/11/2020 14:12 WIB

Warga BTR Mustika Jaya, Bekasi Khawatir 9 Anak Ular Kobra Belum Ditemukan

Telur Ular Kobra Ditemukan Warga di Mustika Jaya Bekasi
Telur Ular Kobra Ditemukan Warga di Mustika Jaya Bekasi
BEKASI, DAKTA.COM - Warga Perumahan klaster jasmine Bekasi Timur Regency (BTR), Mustika Jaya, Kota Bekasi diresahkan dengan belum ditemukan 9 anak ular kobra. 
 
Sebelumnya, ular kobra tersebut bersarang di kamar mandi sebuah rumah kosong yang sudah lama ditinggalkan pemiliknya. Beberapa anakan kobra yang sudah menetas, sempat berkeliaran di rumah-rumah warga.
 
Petugas pemadam kebakaran Kota Bekasi pun telah memindahkan ular - ular berbisa tersebut pada Jumat (13/11) malam. Namun hingga Sabtu siang, petugas baru berhasil mengevakuasi induk ular kobra dan 12 anakannya yang baru menetas.
 
"Yang menetas itu ada 21 telur, cuma yang berhasil dievakuasi baru 12 anakannya. 9 lagi masih dicari," kata Dedi Purnama, warga sekitar pada Ahad (15/11).
 
Petugas, menurut Dedi masih mencari keberadaan 9 anakan ular kobra yang berkeliaran di permukiman warga. Satu per satu rumah warga sekitar disisir petugas yang mengenakan APD lengkap.
 
"Masih dicari tapi belum ketemu lagi sama anakannya (king kobra)," ujar Dedi.
 
Belum ditemukannya seluruh anakan ular, membuat warga dirundung kecemasan. Mereka khawatir anakan ular kobra bersembunyi di lingkungan sekitar dan menyerang warga terutama anak-anak.
 
Salah satu warga yang rumahnya sempat kemasukan ular king kobra, bahkan sampai mengungsikan anak-anaknya ke rumah kerabat lantaran takut diserang ular.
 
"Ya pastinya khawatir, karena kan berbisa. Takutnya ada warga yang kegigit," ujar Inggit, warga sekitar lainnya.
 
Penemuan sarang ular kobra ini diakui warga, merupakan yang pertama kali di wilayah tersebut. Warga pun berinisiatif melakukan kerja bakti membersihkan rumput dan semak-semak, serta menyisir rumah-rumah yang letaknya berdekatan dengan lokasi penemuan ular.
Reporter : Jaenudin Ishaq
- Dilihat 855 Kali
Berita Terkait

0 Comments