Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 15/11/2020 13:16 WIB

Wacana KBM Tatap Muka Butuh Anggaran Besar yang Harus Dipersiapkan

Ketua DPRD Kota Bekasi Choiruman J.Putro 1
Ketua DPRD Kota Bekasi Choiruman J.Putro 1
BEKASI, DAKTA.COM - Ketua DPRD Kota Bekasi Choiruman J. Putro menegaskan pemkot agar mempertimbangkan kebijakan rencana digelarnya kembali Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka.
 
Ia menjelaskan, sejumlah persiapan harus dilakukan dengan matang, mengingat anggaran yang dibutuhkan untuk merealisasikan rencana tersebut cukup besar. "Memang mahal jadinya, ada cost yang harus dikeluarkan. Pertanyaannya, siapa yang akan nanggung itu? Kata Choiruman kepada Dakta, Ahad (15/11).
 
Menurutnya, anggaran bakal banyak dihabiskan pada pengadaan alat rapid dan swab test, yang diharapkan olehnya bisa dilakukan oleh Pemkot Bekasi kepada seluruh tenaga pengajar, untuk memberikan rasa aman kepada wali murid.
 
"Apakah untuk swasta juga cukup memadai untuk meng-cover itu?" tegasnya.
 
"Yang pasti semua pihak harus bersih agar tidak berisiko dan terbebas dari Covid-19, terutama pengajarnya," lanjut Choiruman.
 
Ia menjelaskan, pengadaan fasilitas, sarana, dan prasarana lainnya juga membutuhkan anggaran yang tak sedikit. Terlebih lagi, setiap sekolah diharapkan memiliki fasilitas cuci tangan di setiap sudut untuk mempraktikkan 3M.
 
Begitu pula apabila pemkot hendak membuat partisi sebagai pembatas antara satu meja dengan meja lainnya. "Kalau SD kan 1 meja buat 2 orang, nah itu kalau bisa pakai partisi, kalau sudah sendiri berarti sederhana, biasanya dibagi-bagi gelombang sehingga kapasitasnya sedikit," papar Choiruman.
Reporter : Jaenudin Ishaq
- Dilihat 794 Kali
Berita Terkait

0 Comments