Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 15/11/2020 10:37 WIB

Wacana KBM Tatap Muka, KPAD: Pemkot Bekasi Harus Jamin Hak Hidup Sehat Anak

Ilustrasi siswa menjalani pemeriksaan suhu tubuh sebelum masuk sekolah (ANTARA FOTO)
Ilustrasi siswa menjalani pemeriksaan suhu tubuh sebelum masuk sekolah (ANTARA FOTO)
BEKASI, DAKTA.COM - Ketua Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kota Bekasi, Aris Setiawan, menuturkan pemkot harus memastikan kalau anak-anak mendapatkan hak belajar dan hak hidup sehat. 
 
Pernyataan tersebut disampaikan Aris, menyikapi wacana Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka kembali yang dilakukan Pemerintah Kota Bekasi.
 
“Usulan kita jelas karena ada yang namanya hak pendidikan dan hak hidup sehat. Ini menjadi hak yang harus dipenuhi oleh anak-anak kita. Dua-duanya harus berjalan beriringan dalam isu sekolah tatap muka secara langsung ini,” kata Aris kepada Dakta, Ahad (15/11).
 
Aris mengatakan dari evaluasi KPAD dan juga kunjungan KPAI Pusat yang dilakukan saat simulasi pertama di sekolah role model, sudah menunjukkan hasil yang cukup baik. “Kita masih monitoring. Secara alur proses yang dicanangkan sekolah role model yang sudah melaksanakan simulasi pada saat ini justru kita lihat sudah sangat siap sih,” tutur dia.
 
KPAD terus melakukan monitoring perbaikan alur proses yang dilaksanakan apabila sekolah tatap muka digelar. Menurutnya, kini sudah ada peningkatan komunikasi dengan orang tua dan lingkungan sekitar.
 
“Beberapa sekolah yang siap dijadikan role model terakhir kita monitor memang sudah siap hanya saja sekolah yang lain yang belum dicanangkan belum kita monitor kesiapannya,” ujar Aris.
 
Reporter : Jaenudin Ishaq
- Dilihat 757 Kali
Berita Terkait

0 Comments