Nasional /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 14/11/2020 12:37 WIB

Habib Rizieq Nikahkan Putrinya, Panitia Janji Jalankan Protokol Kesehatan

Habib Rizieq Shihab
Habib Rizieq Shihab
JAKARTA, DAKTA.COM - Acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan pernikahan Syarifah Najwa Shihab, putri Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab bakal berlangsung pada Sabtu (14/11/2020) malam. Terkait itu panitia berjanji bakal terapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19.
 
"Saat ini juga kita sebagai panitia ingin secara maksimal menjalankan protokol kesehatan di antaranya kita mesti mencuci tangan dengan hand sanitizer. Ini juga dari kelurahan sudah disediakan toren-toren untuk cuci tangan," kata Ketua Panitia Maulid dan Pernikahan, Haris Ubaidillah ditemui di Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat, Sabtu (14/11/2020).
 
Selain itu, Haris juga mengimbau agar tamu atau umat yang datang tidak berjabat tangan, wajib menggunakan masker dan membawa hand sanitizer.
 
Ia juga menyarankan massa datang dengan membawa masker cadangan.
 
"Karena kita enggak tahu mungkin masker kita rusak, masker kita jatuh atau temen di sebelah kita enggak pakai masker, kita kasih masker. Ini bentuk imbauan kita supaya protokol kesehatan itu maksimal," ungkapnya.
 
Menurutnya perangkat kelurahan, kecamatan, hingga BNPB turut membantu dalam upaya maksimal penerapan protokol pada saat acara digelar. Diakuinya memang massa yang akan datang akan sulit dibendung.
 
"Tapi yang namanya masyarakat ini kan di luar kemampuan kita. Tapi kita ada usaha, yang penting ada usaha. Selebihnya kita serahkan kepada Allah. Mudah-mudahan dengan berkah dari peringatan maulid ini wabah corona bisa segera pergi dari negeri yang kita cintai," tandasnya.
 
Ingatkan Protokol
 
Habib Rizieq Shihab berencana menikahkan putrinya dan menggelar Maulid Nabi. Mengetahui rencana tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta agar acara tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan dan melaksanakan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).
 
"Kami minta semua kegiatan, di mana pun, kita minta semua kegiatan oleh penyelenggaranya melaksanakan protokol COVID-19, protokol kesehatan dan melaksanakan 3M," kata Riza ditulis Sabtu (14/11/2020).
 
Lebih lanjut, Riza mengharapkan pihak penyelenggara yakni Rizieq dan keluarga untuk mempersiapkan petugas agar dapat memastikan acara-acara yang digelar itu tidak menimbulkan kerumunan dan dibantu oleh pihak berwenang.
 
"Nanti tentu perlu mendapat perhatian dukungan dari pihak pengawasan dan pemantauan PSBB (pembatasan sosial berskala besar) untuk membantu mengatur lalu lintas, mengatur jarak dan sebagainya, sarana dan prasarana harus disiapkan seperti thermo gun, hand sanitizer, tempat cuci tangan dan sebagainya, harus diperhatikan," ucapnya.
 
 
"Ini berlaku bagi siapa saja yang melaksanakan rangkaian kegiatan, apalagi melibatkan banyak orang," Riza menambahkan.
 
Meski demikian, Riza mengharapkan acara yang akan digelar oleh Rizieq Shihab bisa berlangsung dengan lancar, baik dan sukses.
 
"Kami juga mohon tidak terjadi kerumunan, kepadatan, kemudian mudah-mudahan ada berkah keluarga dan anaknya yang dinikahkan menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, warohmah," tutur dia.
 
Rencananya, Rizieq Shihab akan menikahkan putrinya dengan pria bernama Irfan Alaydrus. Acara akan digelar di kediamannya di kawasan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.
 
Selain itu, Rizieq juga akan menggelar acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang diagendakan berlangsung di markas FPI, Gang Paksi Jalan Petamburan III, Kelurahan Petamburan, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat pada 14 November 2020 pukul 18.30 WIB.
Editor : Dakta Administrator
Sumber : suara.com
- Dilihat 919 Kali
Berita Terkait

0 Comments