Nasional / Kesehatan /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 13/11/2020 12:02 WIB

Stok Alat Tes Swab di Kota Bekasi Masih Tersedia 30 Ribu Kit

Ilustrasi alat swab test (ist)
Ilustrasi alat swab test (ist)
BEKASI, DAKTA.COM - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi memastikan, ketersediaan alat tes swab untuk penanganan Covid-19 masih tersedia cukup banyak. 
 
"Sampai sekarang kita masih ada stok banyak, masih ada sekitar 30.000 kit, tapi tetap harapan kita jangan sampai ada yang sakit lagi," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kota Bekasi Dezy Syukrawati, Jumat, (13/11). 
 
Dia menjelaskan, stok alat tes swab yang ada sejauh ini berasal dari pengadaan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi sendiri maupaun bantuan dari Jawa Barat dan BNPB. 
 
"Kita juga disupport sama yang lainnya, termasuk BNPB karena mungkin mereka melihat komitmen Pemkot Bekasi dalam penanganan Covid-19 makanya disupprot terus," terangnya. 
 
Dia menjelaskan, selama penanganan Covid-19, Pemkot Bekasi telah menghabiskan sekitar kurang lebih 71.000 tes swab. 
 
Jumlah sebanyak itu lanjut Dezy, digunakan untuk penanganan kontak tracking maupun pemeriksaan secara berkala pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.
 
"Kalau melihat kemampuan tes kita sudah diatas dua persen (dari jumlah penduduk), tapi untuk positif rate kita agak tinggi karena temuan kasus kita banyak," ujarnya.
Reporter :
- Dilihat 1506 Kali
Berita Terkait

0 Comments