Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 12/11/2020 15:19 WIB

Wacana Sekolah Tatap Muka, Dinkes Kota Bekasi: Patuhi Protokol Kesehatan

Ilustrasi siswa menjalani pemeriksaan suhu tubuh sebelum masuk sekolah (ANTARA FOTO)
Ilustrasi siswa menjalani pemeriksaan suhu tubuh sebelum masuk sekolah (ANTARA FOTO)
BEKASI, DAKTA.COM - Dinas Kesehatan Kota Bekasi menyampaikan penanganan kasus covid 19 sudah jauh lebih baik. "Intinya memang kasus Covid-19 Kota Bekasi, ada penambahan. Tapi kalau dilihat dari angka kesembuhan, cukup tinggi juga. Artinya penanganan di Kota Bekasi cukup baik," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Dezy Syukrawati pada kamis (12/11).
 
Sehingga terkait wacana simulasi digelarnya kembali kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka, lanjut Dezy hal itu dapat dilakukan asalkan semua pihak patuh menerapkan protokol kesehatan. Sebab, walau terjadi penambahan kasus covid-19, tetapi tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Bekasi terhitung tinggi.
 
"Dinkes juga menyarankan agar pihak sekolah bisa memantau protokol kesehatan secata ketat kepada anak-anak mana kala KBM dilaksanakan," tegas Dezy.
 
Ia menjelaskan, kalaupun nanti diadakan sekolah tatap muka, dirinya mengimbau agar pihak sekolah melakukan  protokol kesehatan dengan baik, mengatur jam pembelajaran dengan baik, dan mengatur jenis kegiatannya sehingga anak-anak terlindungi dengan protokol kesehatan.
 
"Selain itu, kapasitas jumlah siswa yang mengikuti KBM tatap muka juga disarankan untuk dibatasi. Sama seperti di tempat dan kegiatan lain, sebesar 50 persen dari kapasitas," ujarnya.
 
Reporter :
- Dilihat 1180 Kali
Berita Terkait

0 Comments