Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 09/11/2020 14:50 WIB

Polisi: Ada 4 Titik Rawan Lokasi Balapan Liar di Bekasi

Operasi Zebra Jaya 2020
Operasi Zebra Jaya 2020
BEKASI, DAKTA.COM - Polres Metro Bekasi Kota telah memetakan ada empat lokasi rawan di wilayahnya yang kerap dijadikan lokasi balap liar.
 
Adapun empat lokasi yang sering dijadikan arena balap liar ini yakni Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan. Jalan Baru Kranji, Bekasi Barat, Jalan Bulevard Summarecon, dan Jalan Chairil Anwar depan Kantor DPRD Kota Bekasi.
 
"Itu titik-titik yang sering di jadikan arena balap liar di Kota Bekasi, kami sering melakukan razia rutin ke wilayah tersebut," ujar Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari, Senin (9/11).
 
Ia mengatakan bahwa kegiatan balap liar pun seringkali kucing-kucingan dengan aparat. Untuk itu, petugas kepolisian terus melakukan patroli tengah malam di semua lokasi rawan aksi kriminalitas.
 
Sebelumnya pada Jumat (6/11) delapan remaja diamankan aparat kepolisian saat tengah berkumpul di pinggir jalan di kawasan Summarecon Bekasi.
 
"Jadi ada diduga itu balap liar. Setelah itu kita amankan, kita antisipasi takutnya terjadi tawuran atau membawa alat-alat berbahaya atau benda lain," kata Alfian saat dihubungi wartawan, Jumat (6/11).
 
Alfian mengatakan, total ada delapan remaja dan empat unit sepeda motor diamankan di lokasi. Petugas juga memeriksa surat-surat kendaraan milik para remaja tersebut.
 
Hasil pemeriksaan, kendaraan tersebut dilengkapi surat-surat resmi. Sementara polisi tidak menemukan senjata tajam atau barang berbahaya dari para remaja tersebut.
 
"Tidak ditemukan (benda tajam atau terlarang) setelah itu kita cek juga kendaraan dilengkapi sama surat-surat yang sah. Ya udah setelah itu kita lakukan pembinaan, itu aja," jelas AKBP Alfian.
 
Reporter :
- Dilihat 1526 Kali
Berita Terkait

0 Comments