Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 09/11/2020 10:57 WIB

Sarang Telur Ular Kobra di Mustika Jaya, Bekasi Berhasil Dipindahkan

Ilustrasi ular kobra. (Istockphoto/ Cherrybeans)
Ilustrasi ular kobra. (Istockphoto/ Cherrybeans)
BEKASI, DAKTA.COM - Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi melakukan pemindahan sarang ular Kobra di salah satu perumahan Jalan KH. Agus Salim RT 001/RW 008 Kelurahan Pedurenan Kecamatan Mustika Jaya, Kota Bekasi.
 
Penemuan sarang Ular Kobra tersebut merupakan laporan warga yang menemukan sarang ular Kobra di rumahnya. 
 
Sebanyak 20 butir telur ditemukan di sarang Ular Kobra dan langsung diamankan oleh Tim Rescue B Damkar Kota Bekasi.
 
"Kita Terima laporan dari bersangkutan dan kita langsung menerjunkan personel untuk melihat dan mengevakuasi sarang ular tersebut," jelas Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Aceng Sholahudin. Senin (9/10).
 
Pada proses Pemindahan sarang Ular tersebut, Tim Rescue B terlihat menggunakan beberapa alat diantaranya Baju Alat Pelindung Diri ( APD), sarung tangan, dan alat pencapit agar terhindar dari bahaya gigitan ular. 
 
"Setelah diamankan, Tim Rescue B juga berkeliling bersama warga untuk mencari kemungkinan ular yang sudah menetas dan bersarang di tempat lain," papar Aceng. 
 
Tim Rescue B Damkar Kota Bekasi memberikan pesan apabila melihat keberadaan ular lainnya, harap melapor kepada petugas dan tidak berinisiatif menangkap sendiri maupun memelihara ular tersebut karena dikhawatirkan akan menimbulkan keresahan pada warga sekitar.
 
Reporter :
- Dilihat 1578 Kali
Berita Terkait

0 Comments