Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 06/11/2020 13:02 WIB

Pemkot Bekasi Buka Layanan Rapit Test Gratis

Ilustrasi vaksin Covid-19
Ilustrasi vaksin Covid-19
BEKASI, DAKTA - Pemerintah Kota Bekasi membuka layanan rapid test gratis bagi warga yang baru tiba atau hendak pergi ke luar kota. 
 
Mereka bisa datang langsung ke puskesmas atau Stadion Patriot.
 
Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi Dezy Syukrawati mengatakan, sesuai imbauan wali kota pihaknya melakukan pelayanan bagi warga tanpa dipungut biaya.
 
"Saya sampaikan karena ini kondisinya habis libur panjang dan sudah ada himbauan atas nama wali kota ya tugas kita melayani," kata Dezy kepada Dakta, Jumat (6/11).
 
Warga yang ingin melakukan rapid test, dapat datang langsung ke puskesmas terdekat atau ke Posko Gugus Tugas Stadion Patriot Gate 7.
 
"Jadi kalau untuk itu masyarakat langsung aja datang, aksesnya mau di stadion atau ke puskemas, soalnya kan kalau di puskesmas juga sudah ada fasilitas untuk test rapid," jelasnya
 
Adapun untuk persyaratan, warga hanya cukup membawa surat pengantar dari RT/RW lingkungan tempat tinggalnya, membawa KTP dan KK (Kartu Keluarga) Kota Bekasi.
 
"Saya juga sudah pesankan kepada puskesmas kalau ada masyarakat yang datang dengan alasan perjalanan langsung dilayani di puskemas," terang Dezy.
 
Adapun untuk layanan rapid test, dilakukan setiap hari dari senin sampai jumat pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.
 
Layanan rapid test di Stadion Patriot misalnya, dalam satu hari petugas dapat melakukan pengujian sampel warga sebanyak sekitar 100 orang.
 
Reporter : Warso Sunaryo
- Dilihat 1769 Kali
Berita Terkait

0 Comments