Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 06/11/2020 09:46 WIB

Tiga Jalan Utama di Kota Bekasi, Pekan Depan Diperbaiki

Jalan Baru Under Pass Bekasi Timur Saat Dilakukan Perbaikan 1
Jalan Baru Under Pass Bekasi Timur Saat Dilakukan Perbaikan 1
BEKASI, DAKTA.COM - Pemkot Bekasi melalui Dinas Bina Marga Sumber Daya Air (DBMSDA) akan memulai perbaikan jalan di jalan utama pada pekan depan. Warga pun dihimbau untuk bersabar karena akan ada kemacetan di tiga ruas jalan utama tersebut. 
 
"Kita sudah kordinasi dengan lantas terkait rencana perbaikan jalan," ungkap Kepala Seksi Jalan dan Jembatan DBMSDA Kota Bekasi Idi Sutanto kepada Dakta, Jumat (6/11).
 
Idi menyebutkan tiga lokasi perbaikan jalan itu yakni, Jl Joyomartono, Bekasi Timur. Selanjutnya Jl. I Gusti Ngurah Rai, Bekasi Barat dan Jl Pejuang, Medan Satria.
 
Ia memastikan pada Akhir tahun 2020 tiga titik lokasi tersebut akan selesai di perbaiki. Idi mengungkapkan perbaikan jalan Pejuang (Aqua) sepanjang 600 meter dengan anggaran sekitar Rp7 milyar.
 
"Fokus jalan utama/arteri sudah mulai saat ini persiapan pengecoran, target minggu depan mulai pengerjaan. Tapi untuk perbaikan jalan di I Gusti Ngurah Rai akan dilakukan dua pekan lagi," lanjutnya.
 
Lebih lanjut, untuk perbaikan jalan Joyomartono, Bekasi Timur anggaran dipersiapkan Rp1,6 milyar untuk perbaikan jalan sepanjang 180 meter.
 
"Untuk anggaran perbaikan jalan I Gusti Ngurah Rai kita siapkan Rp2 milyar sepanjang  300 meter," ujarnya.
 
Sementara hingga akhir tahun 2020 BMSDA juga akan melakukan perawatan jalan perumahan dan protokol dengan anggaran Rp30 milyar.
 
"Kita fokus tangananin yang parah dulu. Kalau warga mau ngusulin perbaikan jalan silahkan di foto dan sampaikan ke kami, kita akan lakukan perawatan karena anggaranya sudah siap," pungkasnya.
Reporter : Warso Sunaryo
- Dilihat 1457 Kali
Berita Terkait

0 Comments