Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 05/11/2020 16:20 WIB

Terpapar Covid, 2 Petugas Medis di Kabupaten Bekasi Meninggal

Ilustrasi petugas sedang menangani pasien corona
Ilustrasi petugas sedang menangani pasien corona

CIKARANG, DAKTA.COM - Dua petugas medis di Kabupaten Bekasi, dikabarkan meninggal dunia akibat terpapar virus corona atau Covid -19. Hal itu dipastikan Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah.

 

"Kemarin bertambah tiga warga yang meninggal dunia karena Covid-19, yakni dua petugas medis di puskesmas dan satu warga sipil," kata Alamsyah kepada wartawan, Kamis (5/11).

 

Alamsyah menjelaskan, dengan adanya tambahan jumlah kasus meninggal itu, secara kumulatif menjadi 74 orang atau setara satu persen dari total kasus terkonfirmasi positif di wilayah tersebut.

 

"Dua petugas medis di pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) sudah di kebumikan dengan cara pemulasaraan sesuai standar protokol Covid-19," ujar Alamsyah.

 
Dua petugas kesehatan yang meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 tersebut bertugas di Puskesmas Kecamatan Babelan dan Puskesmas Kecamatan Karangbahagia.
 
"Pemerintah Kabupaten Bekasi mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya dua petugas di garda terdepan dalam penanganan virus corona di Bekasi," ungkap dia.

 

Dia mengaku angka penyebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Bekasi hingga saat ini masih fluktuatif. Pihaknya meminta masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

 

 
Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 1446 Kali
Berita Terkait

0 Comments