Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 04/11/2020 12:49 WIB

Bocah Hanyut di Kali Bekasi Berhasil Ditemukan Petugas

Petugas SAR gabungan saat evakuasi jasad bocah yang tenggelam di Kali Bekasi
Petugas SAR gabungan saat evakuasi jasad bocah yang tenggelam di Kali Bekasi
BEKASI, DAKTA.COM - Bocah 5 Tahun yang tenggelam terbawa arus air Kali Bekasi pada Senin 2 November 2020 sudah ditemukan. Korban ditemukan 6 kilometer dari lokasi awal korban dinyatakan hilang yaitu daerah Pisangan, Kabupaten Bekasi dan ditemukan pada Rabu (4/11).
 
Pencarian dilakukan tim SAR gabungan dari berbagai unsur seperti BPBD Kota Bekasi, Koramil Teluk Pucung, Polsek Bekasi Timur, Tagana serta para relawan lainnya. Mereka menyisir area Kali Bekasi selama 3 hari untuk melakukan pencarian korban.
 
“Tim menerima laporan bahwa ada warga yang melihat korban melintas lalu menghubungi tim yang bertugas, kemudian tim evakuasi secara cepat dengan menggunakan APD,” ungkap Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol. Erna Ruswing Andari, hari ini.
 
Diberitakan sebelumnya, seorang bocah berusia 5 tahun tenggalam saat sedang mandi di Kali Bekasi Kp. Lengkak, RT 03 RW 08, Kali Bekasi, Kel. Bekasi Jaya Kec. Bekasi Timur, Kota Bekasi bersama teman-temannya.
 
Korban Adnan Ridho (5) tahun terpeleset dan tenggalam karena tidak dapat berenang. Sedangkan temannya berhasil diselamatkan oleh ayah korban.
 
Tim SAR gabungan kemudian melakukan pencarian berdasarkan laporan tersebut. Pencarian di hari pertama dan kedua tidak membuahkan hasil, korban belum juga ditemukan. Setelah 3 hari pencarian, akhirnya korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia 6 kilometer dari lokasi kejadian.
 
“Saat ini korban sudah diserah terimakan kepada keluarga korban untuk dimakamkan,” pungkas Erna.
 
Dengan ditemukannya korban tersebut maka pencarian yang dilakukan oleh berbagai unsur tersebut dihentikan.
Reporter :
- Dilihat 1694 Kali
Berita Terkait

0 Comments