Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 03/11/2020 14:06 WIB

Kota Bekasi Jadi Zona Merah, Wali Kota Bekasi Tidak Mau Ambil Pusing

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi 5
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi 5

BEKASI, DAKTA.COM - Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, tak mau ambil pusing terhadap status yang disematkan kepada wilayahnya itu. Menurutnya, zona merah bukan karena banyaknya warga yang terdampak positif tetapi sejauh mana pemkot dapat menekan angka kematian warga yang terpapar.

 

Sebelumnya, Kota Bekasi menjadi wilayah zona merah Covid-19 di Jawa Barat. Status zona merah itu bergeser menggantikan Kota Depok secara fluktuatif.

 

"Saya ga bisa bilang apa - apa, Tapi kalau menurut saya, zona merah bukan karena banyaknya mendapatkan warga yang terdampak positif. Tapi sebanyak - banyaknya mendapatkan (fasilitas kesehatan) itu dengan tujuan menekan angka kematian," kata Pepen, sapaan akrabnya, Selasa (3/11).

Ia menjelaskan, sejak awal Covid-19 masuk ke Kota Bekasi, pihaknya telah menyiapkan beragam infrastruktur yang diperlukan dari sisi penanganan. Di antaranya, fasilitas isolasi, laboratorium polymerase chain reaction (PCR), PCR-kit, hingga alat rapid test.

 

"Fasilitas dari sejak awal saya bilang, infrastrukturnya kita persiapkan," kata Pepen. Fasilitas yang dia sediakan itu, diadakan sebagai bagian dari upaya pengendalian.

 

Pepen juga meminta kepada warganya untuk tidak menjadikan status zona merah sebagai momok yang menakutkan. Sebab, dia mengklaim fasilitas kesehatan yang ada di Kota Bekasi sudah terpenuhi. "Jadi kalau hanya takut pada zona merah nanti ekonomi tidak berjalan," paparnya.

Reporter :
- Dilihat 1495 Kali
Berita Terkait

0 Comments