Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 03/11/2020 10:35 WIB

Kasus Pasien Covid Melandai, Pemkot Bekasi Tak Lagi Gunakan Hotel Tempat Isolasi

The Green Hotel Bekasi 1
The Green Hotel Bekasi 1
BEKASI, DAKTA.COM - Pemerintah Kota Bekasi, memutuskan tidak lagi menggunakan hotel sebagai tempat isolasi pasien Covid 19. Keputusan itu diambil setelah melihat rasio penularan virus corona di wilayah setempat dianggap sudah melandai.
 
"Okupansinya sendiri kecil, jadi cukup di RSD (Rumah Sakit Darurat) Stadion Patriot," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi, Agus Harpa, pada Selasa (3/11).
 
Pemerintah Kota Bekasi menggunakan The Green Hotel di Kayuringin, Bekasi Selatan selama sebulan pada Oktober 2020. Kapasitasnya 90 tempat tidur. Selama itu, ada 52 pasien Covid 19 diisolasi di sana. 
 
Sampai batas terakhir kerja sama pada 31 Oktober, tersisa 11 pasien sehingga dievakuasi ke RSD Stadion Patriot. "Hasil kajian dan evaluasi kami tidak memperpanjang penggunaan hotel sebagai tempat isolasi," jelas Agus.
 
Sementara itu, data Dinas Kesehatan Kota Bekasi jumlah pasien covid 19 per hari ini, mencapai 612 pasien tersebar dibeberapa tempat perawatan atau isolasi. 
 
Sebelumnya, Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, menyebut tingkat kesembuhan pasien Covid 19 di wilayahnya mencapai 81,98 persen. Angka ini lebih tinggi dari nasional 76,48 persen dan dunia 75,03 persen.
 
"Angka secara ini bergerak secara dinamis perharinya," kata Rahmat belum lama ini. 
Reporter :
- Dilihat 1637 Kali
Berita Terkait

0 Comments