Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 25/10/2020 10:13 WIB

Banjir di Lima Perumahan di Bekasi Mulai Surut

banjir melanda Perum Jaka Kencana Rw 4 Jakasetia Bekasi Selatan
banjir melanda Perum Jaka Kencana Rw 4 Jakasetia Bekasi Selatan
BEKASI, DAKTA.COM - Sejumlah perumahan di Kota Bekasi, terendam banjir Ahad(25/10) dini hari. Banjir tersebut diakibatkan derasnya hujan di Bogor yang mengakibatkan ketinggian air di jalur pertemuan Sungai Cileungsi dan Cikeas di atas normal hingga 740 centimeter. 
 
Kepala Seksi Rekonstruksi dan Rehabilitasi BPBD Kota Bekasi, Suhendra menyebutkan masih ada empat dari sembilan perumahan yang terdampak banjir. 
 
"Iya masih banjir, beberapa wilayah lainnya mulai surut bertahap meski ada genangan sedikit-sedikit," ujar Suhendra kepada Dakta, Ahad (25/10).
 
Perumahan Pondok Gede Permai dengan ketinggian kurang lebih 1 meter. Lalu, Gang Mawar VI RT 008 RW 003, Margahayu, Bekasi Timur ketinggian air masih kurang lebih 1 meter. 
 
Selain itu, Gang Kalimalaya, Patal Bekasi dan Kampug Lebak, Teluk Pucung masih banjir kurang lebih 1 meter. "Rata-rata warga sudah mengungsikan dirinya masing-masing dibantu oleh BPBD," jelas Suhendra. 
 
Sementara, wilayah yang mulai surut bertahap yakni Perumahan Jatiasa yang sebelumya banjir 200 centimeter. 
 
Lalu, Perumahan Pondok Mitra Lestari (PML), Jatirasa yang sebelumnya ketinggian air 60 centimeter, kini sudah mulai surut bertahap. Kemudian, Kemang IFI, Komplek AL Pondok Gede, Perumahan Jaka Kencana yang awalnya ketinggian air 60 sampai 80 centimeter, kini mulai bertahap surut. 
 
Suhendra mengatakan, saat ini pihak BPDB sedang evakuasi warga-warga yang terdampak. "Tim masih evakuasi di lapangan, kami utamakan evakuasi anak kecil, ibu hamil, orang sakit dan lansia," pungkasnya.
 
Reporter : Jaenudin Ishaq
- Dilihat 1284 Kali
Berita Terkait

0 Comments