Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 23/10/2020 17:02 WIB

Dua Desa di Babelan Terdampak Angin Puting Beliung

kondisi rumah yang tersapu angin puting beliung di Kecamatan Bekasi Utara
kondisi rumah yang tersapu angin puting beliung di Kecamatan Bekasi Utara
BABELAN, DAKTA.COM - Terdapat dua Desa  yang terdampak dari puting beliung di Kelurahan Babelan Kota dan Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi.
 
“Saat ini masih dalam penanganan, kita sudah data ada 64 rumah warga yang rusak,” kata Koordinator Unit Reaksi Cepat BPBD Kabupaten Bekasi, Budi Sutrisno.
 
Dari data BPBD Kabupaten Bekasi kerusakan rumah di Desa Babelan Kota sebanyak 58 yang berada di 6 RT yaitu RT 5 RW 5 ada 12, RT 7 RW 5 ada 10, RT 6 RW 5 ada 8, RT 21 RW 2 ada 8, RT 8 RW 6 ada 10 dan RT 9 RW 6 ada 10 rumah. 
 
Sutrisno memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, sekarang ini pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak Desa setempat Destana dan penggiat kebencanaan dalam penanganan bencana puting beliung.
 
Selain itu di Perumahan Pondok Ungu Permai (PUP) dan Marrakas, Kelurahan Bahagia Babelan juga terjadi bencana angin puting beliung.
 
“Untuk di PUP di Kelurahan Bahagia ada 6 rumah yang rusak berada di tiga RT di antaranya RT 2 RW 13 ada 2, RT 1 RW 13 ada dua, dan RT 5 RW 13 ada dua di mana 1 di antaranya Rumah Makan”, pungkasnya
Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 1469 Kali
Berita Terkait

0 Comments