Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 22/10/2020 15:35 WIB

Nyumarno: Bantuan Covid Harus Lebih Produktif

Dialog Swara Bekasi bersama Wakil Ketua komisi II Nyumarno
Dialog Swara Bekasi bersama Wakil Ketua komisi II Nyumarno
BEKASI, DAKTA.COM - Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi, Nyumarno mengingatkan agar bantuan bagi warga terdampak covid 19 ke depan harus lebih produktif.
 
"Kalau bentuk bantuannya paket sembako kurang pas. Tapi kalau diganti dalam bentuk uang cash itu bisa meningkat roda perekonomian warga," jelas Nyumarno dalam Dialog Swara Bekasi bersama Dakta, Kamis (22/10).
 
Ia mengatakan, pananganan dana bantuan covid yang dilakukan pemerintah pusat, provinsi dan daerah harus dilakukan lebih produktif dan maksimal, sehingga adanya pemulihan ekonomi bagi warga.
 
"Catatan kami, bagaimana kita memaksimalkan anggaran penanganan covid atau terdampak covid. Apalagi jika anggaran sudah ada jangan ditahan - tahan," papar Nyumarno yang juga politisi PDI Perjuangan.
 
Ia mendorong melalui APBD 2021 baik ditingkat provinsi dan daerah harus dirubah penanganan skema bantuan covid 19. Nyumarno mencontohkan, diwilayah Kabupaten Bekasi terdapat badan bantuan hukum untuk koperasi, sehingga ini diantaranya yang harus menjadi perhatian serius dalam meningkatkan ekonomi di tengah pandemi.
 
"Sehingga tidak saja bantuan berbentuk paket sembako tetapi juga tolong diperhatikan juga bantuan misalnya para petani untuk menggarap lahan pertanian," paparnya.
 
Sementara terkait pemulihan dan peningkatan sektor pariwisata di tengah pandemi, Nyumarno melihat harus dilakukan pendampingan yang dilakukan pemerintah daerah.
 
Bagaimanapun ekonomi harus tetap berjalan, namun juga tidak mengabaikan protokol kesehatan yang telah dikeluarkan pemerintah.
 
"Pendampingan dari dinas terkait kepada pelaku pengelola pariwisata harus ditingkatkan. Bagaimanapun ini pemasukan bagi warga sekitar," tegas Nyumarno.
Reporter : Jaenudin Ishaq
- Dilihat 1163 Kali
Berita Terkait

0 Comments