Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 21/10/2020 15:00 WIB

KPPI Kabupaten Bekasi Motivasi Perempuan Terlibat Dalam Pembangunan dan Politik

Ketua KPPI Kab.Bekasi Fatma Hanum di acara pelantikan di Hotel Citra inn
Ketua KPPI Kab.Bekasi Fatma Hanum di acara pelantikan di Hotel Citra inn
CIKARANG, DAKTA.COM - Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Kabupaten Bekasi mendorong pemerintah daerah memberdayakan perempuan di bidang politik, ekonomi dan pendidikan.
 
Ketua KPPI Kabupaten Bekasi periode 2020-2025, Fatma Hanum seusai dilantik di Hotel Citra Inn, Cikarang Selatan, Rabu (21/10) mengatakan organisasi ini diharapkan menjadi wadah konsolidasi aktivis politik perempuan untuk menjawab ketertinggalan yang kerap dialami perempuan di bidang politik, ekonomi, pendidikan dan sebagainya.
 
"Perempuan memiliki potensi untuk menjadi pemimpin, jika dilihat banyak negara yang dipimpin perempuan memiliki prestasi tidak bisa dipandang mata, contohnya dalam penanganan covid-19 seperti Angela Markel dari Jerman", katanya.
 
Oleh karenanya, KPPI bertugas untuk memunculkan potensi perempuan dengan menggelar pelatihan-pelatihan, selain itu juga dibutuhkan peran dari pemerintah daerah dengan mempercayakan kegiatannya pada perempuan.
 
"Perlu upaya serius untuk meningkatkan kompetensi dan integritas perempuan yang ingin terjun ke dunia politik, salah satunya lewat pelatihan kepemimpinan", jelasnya.
 
Saat ini peran perempuan masih sangat terbatas, contohnya dibidang politik, partai politik mengangap perempuan hanya sebatas pelengkap saja dalam pencalegan.
 
"KPPI akan membawa perempuan terlibat aktif dalam berbagai kebijakan publik, terutama di ranah kebijakan pemerintah. Anggota KPPI harus responsif terhadap peran-peran perempuan untuk aktif menentukan pembangunan", ucapnya.
 
Fatma yang juga anggota DPRD Komisi IV dari Fraksi PKS ini menambahkan, untuk anggota kepengurusan KPPI berasal dari perwakilan partai politik, sehingga nantinya memberikan pemahaman kepada kaum perempuan untuk berani tampil ke publik menyumbangkan pikiran positifnya untuk membangun daerah.
 
"Peran partai politik juga sangat diperlukan untuk memberi ruang terhadap kader perempuannya ke ranah publik", lanjutnya.
 
Perempuan yang berani tampil di dunia politik merupakan perempuan hebat yang berhasil membagi waktu antara karier dan keluarga.
 
"Harapannya, jika ada kegiatan yang menyangkut sosilasisasi peraturan publik terkait dengan pemberdayaan perempuan kami bisa dilibatkan", pungkasnya.
Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 1147 Kali
Berita Terkait

0 Comments