Nasional / Kesehatan /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 21/10/2020 10:53 WIB

Ikut Program JKN-KIS, Nahdliyah Ringankan Beban Orang Tua

Ilustrasi Kartu JKN KIS
Ilustrasi Kartu JKN KIS
BEKASI, DAKTA.COM - Memiliki peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat merupakan kewajiban bagi seluruh masyarakat Indonesia. Hal ini yang dipahami oleh Nahdliyah (20) yang merupakan seorang mahasiswa tingkat akhir. Baginya mempunyai jaminan kesehatan itu penting namun tetap lebih penting lagi menjaga kesehatan dengan cara mengatur pola makan, minum, tidur dengan baik dan disertai dengan minum vitamin untuk meningkatkan kekebalan tubuh.
 
“Urusan kesehatan jangan disepelekan, yang penting jangan terlalu capek dalam beraktivitas dan harus diimbangi dengan olahraga minimal seminggu sekali, jangan juga terlalu stres yang membuat tubuh drop, intinya dibawa santai saja. Namun tetap harus punya jaminan, karena sakit itu datangnya dari Allah, jadi saat kita sakit kita memiliki jaminan yang akan membiayai kita,” ujarnya.
 
Berbicara lebih lanjut, Nahdliyah mengatakan telah mendaftarkan dirinya sejak lama ke Program JKN-KIS. Selama terdaftar dirinya juga pernah menggunakan untuk berobat, pengalaman yang dia ceritakan kepada Tim Jamkesnews, bahwa dirinya cukup puas dengan pembiayaan dan pelayanan yang dirinya terima.
 
“Pernah waktu dulu saya pernah sakit dan harus dibawa ke klinik bukan rumah sakit karna jarak saya dengan rumah sakit lumayan jauh, jadi saya lebih memilih jarak yang lebih dekat dalam berobat. Menurut saya sendiri lumayan lah dengan adanya kartu ini, Alhamdulillah dijamin dan tidak membebani keluarga. jadi setidaknya saya bisa menggurangi beban orang tua saya dalam biaya pengobatan hehehe,” jelasnya.
 
Nahdliyah peserta JKN-KIS
 
Mengenai iuran yang menjadi beban peserta setiap bulan, dirinya mengatakan bahwa dirinya cukup bersyukur bisa menabung dan mengumpulkan uang sedikit demi sedikit untuk membayar iuran. Karena menurutnya dengan adanya Program JKN–KIS sangat lah berguna untuk semua kalangan baik yang masih muda maupun yang sudah tua.
 
“Iuran saya Alhamdulillah saya bisa mengumpulkan uang sedikit demi sedikit setiap bulannya sehingga tidak membebani orang tua. Saya juga sangatlah berterimakasih kepada pemerintah karena sudah mau membuat program seperti ini. Dengan adanya program ini banyak masyarakat merasa terbantu dan khususnya saya juga merasa sangatlah terbantu karena saya setidaknya bisa meringankan beban ibu–bapak saya,” tutupnya. (DA/PM).
 
Editor : Dakta Administrator
Sumber : Rilis BPJS Kesehatan
- Dilihat 785 Kali
Berita Terkait

0 Comments