Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 19/10/2020 09:10 WIB

Pasar Noceng Serba Rp2000 Hadir di Pengasinan - Rawalumbu

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Meninjau Pasar Noceng
Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Meninjau Pasar Noceng
BEKASI, DAKTA.COM - Pasar Noceng yang menjual berbagai macam sayuran dan bahan pokok murah ini di selenggarakan oleh warga RT02/RW025 Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi.
 
Pasar yang terbilang murah ini menjual berbagai bahan pokok dapur yang dibandrol seharga serba Rp2000 membuat Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto sangat gembira dengan program yang diselenggarakan warga setempat, dalam hal ini dapat meningkatkan ekonomi warga sekitar.
 
 
Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto juga melihat bagaimana sistem pembelian dan alur antrian dengan sistem sosial distancying yang sederhanda dalam memesan pembeliannya.
 
 
“Alurnya sangat sederhana, sayurannya juga bagus dan lengkap, apa pun bahan bahan makanannya sudah siap dimasak deh di dapurnya ibu-ibu.” kata Tri, Senin (19/10).
 
 
Penanggung jawab dari pasar noceng yakni Teguh WS menyampaikan, Pasar Noceng adalah kegiatan kepedulian sosial yang menyasar keluarga-keluarga miskin terdampak pandemi dengan cara menyediakan sayuran segar dan bahan-bahan pokok yang ditebus dengan harga serba Rp2000 setiap item. Nilai riil sayuran dan bahan pokok yang disediakan berkisar antara Rp3000 hingga Rp10000, dengan rata-rata sekitar Rp5000 per item atau 2,5 kali lipat dari uang yang dibayarkan oleh pembeli di pasar noceng.
 
 
“Kita akan betul-betul memperkuat ketahanan pangan, sebagai mana yang kita tau, Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto yang selalu semangat untuk mengedepankan ketahanan pangan, yakni selalu mensosialisasikan tentang tanaman hidroponik, agar terciptanya sayuran yang sehat dan berkualitas," ucap Teguh.
 
 
Teguh menjelaskan, program Pasar Noceng hadir tiga kali dalam seminggu dan masyarakat yang ingin ikut dapat mendaftar terlebih dahulu. "Jadi nanti mereka yang datang bawa voucher dari kami," jelas Teguh.
Reporter :
- Dilihat 1733 Kali
Berita Terkait

0 Comments