Nasional / Kesehatan /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 15/10/2020 10:29 WIB

Kesehatan Gigi Terjamin Karena Sudah Menjadi Peserta JKN-KIS

Ilustrasi kesehatan gigi
Ilustrasi kesehatan gigi
BEKASI, DAKTA.COM – Bimantara (19) Merupakan seorang wiraswasta dan salah satu peserta Program JKN-KIS yang telah terdaftar di kelas 2 sejak tahun 2018. Bimantara mengungkapkan dirinya pernah mendapatkan manfaat yang diberikan oleh program BPJS Kesehatan tersebut.
Bimantara menuturkan bahwa dengan mendaftarkan diri menjadi peserta BPJS Kesehatan dirinya menerima manfaat atas pembiayaan pelayanan perawatan giginya tersebut. Bimantara menceritakan bagaimana pengalaman dirinya saat melakukan perawatan gigi dan juga seluruh biaya perawatannya tersebut di tanggung oleh program BPJS Kesehatan.
 
“Saya menggunakan BPJS Kesehatan ini mulai dari berobat umum dan kesehatan gigi saya perawatannya seperti pembersihan karang pada gigi dan menambal gigi saya, tapi karena saya sudah terdaftar menjadi peserta BPJS Kesehatan, setiap saya melakukan perawatan gigi saya tidak perlu mengkhawatirkan soal biayanya karena seluruhnya sudah ditanggung oleh program BPJS Kesehatan,” ucap Bimantara saat ditemui Tim Jamkesnews padaRabu (30/09).
 
Kesehatan merupakan lebih baik mencegah dari pada mengobati, karena apabila kita sakit mengobati itu sangalah mahal dan tentu suasana tidak nyaman, ada rasa khawatir, pikiran bercabang, belum lagi perlu memikirkan biaya pengobatan darimana, semua orang pasti lebih menjadi lebih sensitif. 
 
Bimantara (19) merupakan seorang wiraswasta dan salah satu peserta Program JKN-KIS
 
“Oleh karena itu benar bahwa kesehatan itu lebih baik dicegah dari pada mengobati karenakan mahal untuk menebus obat jika belum terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan, alhamdulilah saat saya memeriksa kesehatan gigi saya semua di tanggung seperti biaya pengobatan dan fasilitas yang saya dapatkan sangatlah bagus,” jelasnya.
 
Dirinya juga berharap kedepannya agar  BPJS Kesehatan lebih baik lagi proses penggunaannya biar gampang atau mudah dan tidak dipersulit saat akan dirumah sakit dan juga tetap dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat terutama masyarakat menengah kebawah.
 
Di kesempatan yang sama, Bimantara mengajak kepada seluruh masyarakat baik untuk anak-anak maupun orang dewasa yang belum mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS Kesehatan atau JKN-KIS untuk segera mendaftarkan diri dan keluarga, sebab kita tidak tahu kapan kita akan sakit. Selain itu juga banyak sekali manfaat yang diperoleh dengan mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS Kesehatan atau JKN-KIS.
 
“Harapannya proses pelayananya di permudah karena masyarakat kita tidak seluruhnya berpendidikan tinggi dan paham penjelasan yang panjang, ya agar bisa mendapatkan pelayanan yang memuaskan saja untuk semuanya, yang penting jangan lupa daftar dulu menjadi peserta biar kalau ada apa-apa sudah punya jaminan,” tutupnya. (DA/pm)
Editor : Dakta Administrator
Sumber : Rilis BPJS Kesehatan
- Dilihat 500 Kali
Berita Terkait

0 Comments