Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 15/10/2020 13:05 WIB

Pandemi Covid 19 Membuat Kesadaran Masyarakat Mencuci Tangan dengan Sabun Meningkat

Ilustrasi cuci tangan
Ilustrasi cuci tangan
BEKASI, DAKTA.COM - Pemerintah Kota Bekasi dalam memperingati hari mencuci tangan dengan sabun sedunia bersama POKJA AMPL dan USAID IUWASH PLUS mengingatkan kepada masyarakat agar tidak lupa menerapkan 3M (Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak, Memakai masker) dalam kehidupan sehari-hari untuk mencegah penularan virus Covid-19.
 
Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Bekasi, dr. Vevie Herawati mengatakan, pemerintah Kota Bekasi bersama Dinas Kesehatan Kota Bekasi sudah terjun langsung untuk sosialisasi ke masyarakat akan pentingnya melakukan 3M dan terus mensosialisasikannya melalui media sosial.
 
“Untuk sosialisasi kami sudah terjun langsung  ke masyarakat tingkat terkecil hingga melalui media sosial. Dan kemarin kita juga melakukan sosialisasi 3M serentak se-Kota Bekasi” ujarnya.
 
Talkshow Radio Dakta, kerjasama POKJA AMPL dan USAID IUWASH PLUS (15/10)
 
Ia juga mengatakan dengan adanya pandemi Covid-19 masyarakat semakin rajin mencuci tangan dan masyarakat lebih mudah teredukasi pentingnya mencuci tangan dengan sabun. Tingkat kesadaran mayoritas masyarakat Kota Bekasi untuk mencuci tangan dengan menggunaan sabun juga cukup baik. Sarana cuci tangan di Kota Bekasi di masa pandemi juga sudah lebih banyak dibandingkan dengan sebelum pandemi.
 
Wakil Wali Kota Bekasi, Dr. Tri Adhianto juga mengatakan pemerintah Kota Bekasi sudah mengeluarkan Perwal STBM No. 44 Tahun 2014 tentang Penyelenggaran Kegiatan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat untuk meningkatkan kepedulian masyarakat untuk melaksanakan 3M dan langkah sanitasi yang dilakukan untuk mendukung Adaptasi Tatanan Hidup Baru (ATHB).
 
Talkshow Radio Dakta, kerjasama POKJA AMPL dan USAID IUWASH PLUS (15/10)
 
“Jadi pemerintah Kota Bekasi sudah menerapkan peraturan Wali Kota tentang sanitasi kota dan masyarakat. Sosialisasi mencuci tangan dengan benar di semua jenjang pendidikan. Di masa pandemi di ruang publik sudah disediakan tempat cuci tangan untuk mendukung ATHB” ujarnya.
 
Pemerintah Kota Bekasi bersama Dinas Kesehatan berharap dimasa pandemi masyarakat Kota Bekasi lebih waspada terhadap virus Covid-19 dan menerapkan 3M, melakukan gaya hidup sehat, makan-makanan yang bergizi dan melakukan aktivitas fisik.
 
Editor : Dakta Administrator
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1339 Kali
Berita Terkait

0 Comments