Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 15/10/2020 10:43 WIB

Terdampak Covid-19, Kota Bekasi Targetkan Pembangunan Infrastruktur Rampung 2021

Salah satu landmark Kota Bekasi, Stadion Patriot Chandrabhaga (Foto: Channel-e)
Salah satu landmark Kota Bekasi, Stadion Patriot Chandrabhaga (Foto: Channel-e)
BEKASI, DAKTA.COM - Pembangunan infrastruktur di Kota Bekasi, Jawa Barat, terancam tertunda akibat pandemi Covid-19. Padahal kegiatan tersebut telah dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bekasi.
 
“Akibat pandemi Covid-19, pembangunan infrastuktur di Kota Bekasi tertunda cukup luar biasa,” ujar Ketua Komisi II DPRD Kota Bekasi, Bidang Pembangunan dan Lingkungan Hidup, Arif Rahman Hakim, melalui webinar bersama Dakta (15/10).
 
“Walau sedang dihantam pandemi, kita masih bisa bertahan. Kita tetap bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk membangkitkan ekonomi kita,” tambah Arif.
 
Arif menjelaskan infrastruktur yang tertunda pada 2020 hampir menyeluruh, tidak ada kegiatan pembangunan jalan dan penyerapan air. “Anggaran yang sudah dialokasikan di 2020, hampir 400 miliar rupiah. Tapi dialihkan untuk anggaran penanganan Covid-19. Walaupun tertunda, tapi kita sudah coba bangkit, pembangunan infrastruktur ditargetkan selesai tahun 2021,” jelas Arif.
 
Dialog Swara Bekasi Radio Dakta bersama Arif Rahman Hakim, Ketua Komisi II DPRD Kota Bekasi (15/10)
 
Pembangunan infrastruktur di Kota Bekasi diprioritaskan untuk perbaikan jalan lingkungan, dan saluran air, untuk mencegah terjadinya banjir. “Saat ini sudah masuk tahap lelang, itu ranahnya Dinas,” tambahnya. 
 
“Jika ditanya, berapa total anggaran yang dibutuhkan untuk memperbaiki ruas jalan di Kota Bekasi? Saya menghitung dengan teman-teman di Komisi II DPRD Kota Bekasi, dibutuhkan sekitar 500 miliar rupiah. Itu memang cukup besar ya,” ujar Arif.
 
Tak lupa Arif mengajak seluruh warga Kota Bekasi untuk tetap menjaga kesehatan dan tetap optimis dalam menghadapi pandemi Covid-19.
 
Editor : Dakta Administrator
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 681 Kali
Berita Terkait

0 Comments