Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 14/10/2020 13:10 WIB

4000 Pelaku UMKM di Bekasi Sudah Menerima BLT

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bekasi Abdillah Hamta
Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bekasi Abdillah Hamta
BEKASI, DAKTA.COM - Pemerintah Kota Bekasi mengusulklan 66.667 UMKM mendapatkan bantuan dana dari pemerintah pusat di tengah pandemi covid 19. Namun dari jumlah tersebut, hanya sekitar 4000 UMKM sudah menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) itu .
 
"Sesuai edaran dari pusat nilai transfernya sebesar Rp. 2.400.000. Dan itu di transfer langsung ke rekening bersangkutan melalui BRI dan BNI," kata Kepala Dinas UMKM dan Koperasi Kota Bekasi Abdillah Hamta kepada Dakta, Rabu (14/10).
 
Abdillah menjelaskan bantuan yang sudah diterima pelaku UMKM ditransfer sejak 10 September lalu. Dan bantuan hanya satu kali diterima oleh pelaku UMKM.
 
"Bagi UMKM yang belum mendapat bantuan disebabkan karena data ganda, data kurang lengkap dan lainnya," lanjutnya.
 
Abdillah menjelaskan untuk gelombang kedua bagi UMKM yang akan mengikuti program pusat ini, masih diberi kesempatan untuk mendaftar di masing masing kelurahan hingga tanggal 30 Oktober 2020.
 
Sementara saat ini, seluruh pendaftaran UMKM yang akan mengikuti program bantuan dari kementrian difokuskan untuk mendaftar di masing masing kelurahan.
 
"Silakan mengajukan dikelurahan masing - masing melalui pengajuan formulir sudah ada ditingkat RT dan RW. Nanti dinas hanya menerima bentuk excel dari kelurahan," papar Abdillah.
 
Hal ini lanjutnya, pada gelombang pertama ada enam lokasi pendaftaran yang mengakibatkan banyak data ganda.
Reporter : Warso Sunaryo
- Dilihat 1271 Kali
Berita Terkait

0 Comments