Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 12/10/2020 12:49 WIB

15 Pasien OTG Jalani Isolasi Mandiri di The Green Hotel - Bekasi

Ilustrasi penanganan pasien terjangkit virus corona
Ilustrasi penanganan pasien terjangkit virus corona
BEKASI, DAKTA.COM - Sebanyak 15 pasien Covid-19 menjalani isolasi mandiri di The Green Hotel Bekasi.
 
Tempat ini menjadi satu-satunya hotel isolasi pasien dengan kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) di Kota Bekasi.
 
General Manager The Green Hotel Bekasi, Asep Hermawan menjelaskan bahwa pasien-pasien tersebut kebanyakan datang dijemput petugas dari Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bekasi dan Dinas Kesehatan Kota Bekasi.
 
“Saat ini yang masih menjalani perawatan ada 15 pasien. Sebelumnya ada 19 pasien, sisanya sudah ada yang diizinkan pulang,” kata Asep, Senin (12/10).
 
Pasien-pasien yang sudah diperbolehkan pulang, lanjut dia, sudah melalui tes swab lanjutan dimana hasilnya dinyatakan negatif. Sementara, yang masih menjalani perawatan juga dalam kondisi baik. “Insya Allah yang masih dirawat juga sebentar lagi bisa cepat sembuh,” ujarnya.
 
Sebelumnya, Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bekasi sekaligus Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menjelaskan bahwa saat ini baru ada satu hotel, yakni The Green Hotel yang menyatakan kesediaannya menjadi tempat isolasi pasien OTG.
 
“Mereka (Manajemen Green Hotel) siap dengan 90 kamar,” katanya. Adapun BNPB telah memberikan persetujuan izin kepada hotel tersebut untuk menjadi tempat isolasi pasien dari 1 Oktober hingga 30 Oktober 2020. 
 

 

Reporter :
- Dilihat 1388 Kali
Berita Terkait

0 Comments