Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 11/10/2020 12:43 WIB

116 Pelajar Tak Ditemukan Unsur Pidana Saat Demo, Dikembalikan Ke Orang Tua

massa aksi pelajar diamankan di bekasi foto istimewa 1
massa aksi pelajar diamankan di bekasi foto istimewa 1
BEKASI, DAKTA.COM - Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Wijonarko mengembalikan 116 pelajar kepada orang tuanya masing-masing setelah diamankan saat melakukan aksi unjuk rasa di kawasan Kota Bekasi, Kamis (9/10).
 
Wijonarko menyatakan berdasarkan hasil interogasi, penyidik tak menemukan adanya unsur pidana yang dilakukan oleh para pelajar.
 
"Secara keseluruhan dari 116 pelajar ini, tidak ditemukan tindak pidana, oleh karena itu kita melakukan pembinaan diharapkan ini menjadi bahan evaluasi juga bagi kita kepolisian dengan pemerintah daerah termasuk juga para orang tua dan guru serta instansi terkait lainnya," kata Wijonarko, Ahad (11/10).
 
Mereka diamankan di tiga titik yang jadi pusat aksi aksi unjuk rasa, yakni kawasan Medan Satria, Jalan Jenderal Ahmad Yani dan Chairil Anwar.
 
Mayoritas dari mereka merupakan pelajar yang duduk di bangku SMP, STM dan SMK. Terdapat pula yang sudah putus sekolah.
 
"Jadi kita kemarin melakukan pengamanan aksi unjuk rasa dimana dalam pelaksanaan kita juga mengamankan 116 pelajar SMK, SMP dan juga yang tidak bersekolah. Diamankan dari beberapa lokasi, di wilayah Medan Satria, Bekasi Barat kemudian juga Jalan Ahmad Yani dan juga Bekasi Timur," ucapnya.
 
Para pelajar diketahui berasal dari berbagai daerah, tak hanya Kota Bekasi saja, yakni Kabupaten Bekasi, wilayah Babelan, kemudian Cibitung hingga Tangerang dan Karawang.
 
 
 
Reporter : Jaenudin Ishaq
- Dilihat 774 Kali
Berita Terkait

0 Comments