Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 09/10/2020 18:00 WIB

62 Persen Angka Covid-19 di Kabupaten Bekasi dari Klaster Pabrik

Buruh pabrik
Buruh pabrik

CIKARANG, DAKTA.COM - Kasus klaster pabrik di wilayah industri di Kabupaten Bekasi menjadi penyumbang terbesar angka positif Covid-19 dengan persentase 62 persen.

 

Kabag Administrasi Pemerintahan Kabupaten Bekasi Iman Santoso, Jumat (9/10) mengatakan kondisi saat ini, jumlah positif covid-19 didominasi dari klaster pabrik, oleh karena itu dalam rapat penanganan bersama Pemprov Jawa Barat, Gubernur meminta agar klaster pabrik diantisipasi oleh Pemkab.

 

“Seluruh elemen baik Pemda, TNI dan Polri serta jajaran Kecamatan dan Desa telah berupaya agar klaster pabrik ini bisa diminimalisir”, jelasnya.

 

Munurut Iman, sesuai arahan Gubernur akan membuat surat edaran ke seluruh perusahaan agar mereka meningkatkan protokol kesehatan.

 

Sementara itu, salah satu klaster pabrik di wilayah kabupaten bekasi terjadi di PT Indonesia Epson Industry di kawasan EJIP Cikarang Selatan.

 

Saat ini jumlahnya mencapai 1.381 orang setelah dilakukan swab terhadap karyawan dan keluarganya. Angka ini menjadi penyumbang angka positif Covid-19 di Kabupaten Bekasi.

 

Untuk data terakhir, angka positif Covid-19 mencapai 3.318 dengan rincian 2.937 sembuh, 50 orang meninggal, 160 dirawat dan 171 menjalani isolasi mandiri***

 

Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 572 Kali
Berita Terkait

0 Comments