Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 09/10/2020 16:00 WIB

Ruang Isolasi Penuh, Pemkab Bekasi Upayakan Hotel Bisa Digunakan

Gedung Bapelkes Cikarang Bekasi tempat isolasi pasien covid 19
Gedung Bapelkes Cikarang Bekasi tempat isolasi pasien covid 19

CIKARANG, DAKTA.COM - Ruang isolasi Covid-19 terpusat di 2 lokasi yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Bekasi sudah terisi seluruhnya dan tidak bisa menampung pasien tanpa gejala.

 

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi Alamsyah, Jumat (9/10) mengatakan untuk ruangan perawatan di rumah sakit yang menjadi rujukan pasien covid-19 sudah terisi 70 dari total 265 tempat tidur baik ruang isolasi, icu maupun ventilator.

 

“Untuk tempat isolasi terpusat yang kita miliki di Bapelkes Lemahabang dan gedung Presiden University jababeka yang jumlahnya 105 tempat tidur sudah terisi penuh”, jelasnya.

 

Untuk itu, terang Alamsyah disiapkan hotel untuk bisa menampung pasien tanpa gejala, sebelumnya ada 3 hotel, tetapi yang bisa hanya 2 hotel di jababeka dan lippo cikarang dengan kapasitas 200 ruangan.

 

“Tingkat ketersedian tempat tidur di rumah sakit masih dalam kondisi aman, diangka 70 persen, hanya saja memang perlu diantisipasi agar tidak kekurangan tempat perawatan”, lanjutnya.

 

Ia menjelaskan klaster pabrik menjadi penyumbang angka positif covid-19 dengan 62 persen, sisanya dari klaster keluarga dan lain-lain***

Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 626 Kali
Berita Terkait

0 Comments