Nasional / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 29/09/2020 10:30 WIB

Pengamat Sebut Kuota Gratis Kemendikbud Cuma Gimik

Siswa belajar di Aula Kantor Desa Pasir Gombong karena ada fasilitas WiFi gratis
Siswa belajar di Aula Kantor Desa Pasir Gombong karena ada fasilitas WiFi gratis
BEKASI, DAKTA.COM - Pemerhati Pendidikan Indra Charismiadji menilai pemberian subsidi qouta dari pemerintah kepada siswa dalam kebutuhan proses belajar selama pandemi covid 19 harus diapreasi.
 
"Bagaimanapun ini bentuk upaya dalam mencari solusi Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Qouta ini memberikan solusi," kata Indra dari Vox Populi Institut Indonesia kepada Dakta, Selasa (29/9).
 
Namun meski demikian, ada tantangan yang dihadapi sebagian masyarakat jika berada diwilayah yang jauh dari jangkauan sinyal.
 
"Termasuk kemampuan orang tua dan guru dalam memanfaatkan subsidi qouta itu, digunakan dengan baik atau tidak," jelas Indra.
 
Indra juga menyoroti, meskipun adanya subsidi bagi pelajar tapi masih terlihat ada beban yang ditanggung masyarakat jika harus mengakses aplikasi yang berbayar.
 
"Bagaimana anak dilatih literasi digital tapi akhirnya ada beban yang harus ditanggung orang tuanya karena sifatnya berbayar," jelasnya.
 
Sebelumnya Kemendikbud telah memberikan tahap 1 pemberian subsidi qouta disalurkan pada tanggal 22 - 24 September 2020 lalu.
 
Penyaluran bantuan kuota internet gratis dari Kemendikbud diharapkan bisa membantu pelajar dan tenaga pendidik dalam menjalani pembelajaran jarak jauh (PJJ) arau belajar online***
Reporter :
- Dilihat 2002 Kali
Berita Terkait

0 Comments