Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 29/09/2020 09:00 WIB

Satgas Jadikan Beberapa Perusahaan Sebagai Role Model Prokes

PT Tata Metal Lestari meresmikan pabrik baru di kawasan Cikarang
PT Tata Metal Lestari meresmikan pabrik baru di kawasan Cikarang

CIKARANG, DAKTA.COM - Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi menyebut beberapa perusahaan akan menjadi percontohan penerapan protokol kesehatan.

 

Hal ini menyusul banyaknya kluster industri, sejauh ini berdasarkan laporan ada 42 perusahaan yang mengkonfirmasi karyawannya positif, dengan jumlah lebih dari 800 orang.

 

Terakhir, klaster pabrik terjadi di PT Indonesia Epson Industri, karyawan positif sebanyak 398 orang.

 

Wakil Ketua Gugus Tugas Kombes Hendra Gunawan, Selasa (29/9) mengatakan untuk menanggulangi kluster industri bertambah kembali, masing-masing perusahaan membuat gugus tugas, hingga ke kawasan industri.

 

“Mereka bertugas berkoordinasi dengan pemerintah daerah dalam hal ini gugus tugas tingkat kabupaten untuk mengevaluasi penerapan protokol kesehatan di perusahaan”, katanya.

 

Menurutnya, Tim audit juga akan memeriksa terkait protokol kesehatan yang diterapkan, selain itu beberapa perusahaan yang saat ini berhasil menerapkan protokol kesehatan dimana hingga saat ini belum ada satupun karyawannya yang terkena covid-19, akan dijadikan sebagai role model bagi perusahaan lainnya.

 

“Perusahaan yang dianggap berhasil menerapkan protokol kesehatan, dan belum ada satupun karyawan positif adalah PT. Tata Metal di kawasan Delta Silicon. Disana sebelum karyawan bekerja sudah dilakukan pengawasan, kemudian untuk antar jemputan juga dijaga jaraknya termasuk saat bekerja dan diruang-ruang yang berpotensi menimbulkan keramaian, seperti kantin dan tempat ibadah”, jelasnya.

 

Lebih lanjut, Hendra menambahkan area tempat kerja juga rutin disemprot disinfektan, dan karyawan wajib menerapkan 3M, menjaga jarak, mencuci tangan dan menggunakan masker***

Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 1309 Kali
Berita Terkait

0 Comments