Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 27/09/2020 05:00 WIB

Peringati Hari jadi Ke-60, Karang Taruna Setu Lakukan Bakti Sosial

Ketua Katar Setu Leo Acep Juandi tengah memasang masker terhadap pengendara
Ketua Katar Setu Leo Acep Juandi tengah memasang masker terhadap pengendara

SETU, DAKTA.COM - Hari jadi Karang Taruna diperingati pada 26 Setember, Dalam kegiatannya dilakukan dengan beragam kegiatan.

 

Salah satunya Karang Taruna Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi, melakukan peringatan peringatan hari jadi organisasi dengan bakti sosial. Tema yang diusung pada kegiatan bakti sosial adalah membantu pemerintah dalam menangani covid-19.

 

Karang Taruna di 11 desa di Setu menggelar kegiatan masing-masing seperti penyemprotan disinfektan, sosialisasi adaptasi kebiasaan baru, dan pembagian masker. Pembagian masker berlangsung di Simpang Tugu Durian. Ribuan masker dibagikan kepada pengendara yang berlalu-lalang di jalur padat kendaraan itu.

 

Acara puncak hari itu adalah pemotongan tumpeng dan makan bersama di halaman Kantor Camat Setu. Kegiatan dihadiri oleh Ketua Karang Taruna Kabupaten Bekasi, dan perwakilan kecamatan, serta koramil.

 

Ketua Karang Taruna Kecamatan Setu, Acep Juandi, berharap agar kader Karang Taruna Setu dapat lebih kreatif, profesional dan menguasai teknologi.

 

“Agar ke depan kita bisa melawan tantangan zaman, karena pemuda adalah masa depan Indonesia,” ucap pria yang akrab disapa Leo ini, Sabtu (26/9)

 

Pada periode kedua kepemimpinannya, Leo berfokus meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di internal Karang Taruna.

 

“Banyak kader Karang Taruna yang masuk posisi lain, seperti pemerintahan desa, dan lain-lain. Tantangan ke depan lebih maju. Kita harus belajar terus,” ucapnya.

 

Dalam hal penanganan covid-19, Pria yang juga menjabat sebagai komandan Garda Sakti Sekata (GSS) ini, mengatakan anggotanya sudah terlibat sejak awal pandemi karena di tingkat desa banyak mereka yang masuk pada Gugus Tugas.

 

“Ke depannya, hal terkecil mulai dari diri kita sendiri. Kita biasakan pakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” pungkasnya***

Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 1498 Kali
Berita Terkait

0 Comments