Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 09/09/2015 12:06 WIB

MUI Kota Bekasi Ajak Warga Sholat Istisqo

Ilustrasi Sholat Istisqo
Ilustrasi Sholat Istisqo

BEKASI_DAKTACOM: Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bekasi berencana menggelar sholat Istisqo sebagai respon atas kemarau panjang yang berefek pada kekeringan di beberapa daerah.

 

Pelaksanaan sholat minta hujan ini rencananya akan dilaksanan pada Sabtu 12 September 2015 bertempat di alun-alun Masjid Al Barkah Kota Bekasi. Warga diharapkan sudah berkumpul dengan membawa sajadah pada pukul 06.30 WIB.

 

Ketua pelaksana sholat Istisqo, Hasnul Kholid kepada Radio Dakta, Rabu (9/9) menyatakan bahwa dirinya sudah melakukan sosialisasi acara ini kepada setiap Kecamatan dan Kelurahan Kota Bekasi, tidak lupa dirinya juga turut mengundang ormas-ormas Islam bersama anggotanya dalam acara ini.

 

Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu rencananya akan didaulat sebagai khotib sekaligus imam dalam acara ini, Kholid yang juga menjabat sebagai Sekretaris MUI Bekasi Utara mengajak agar warga meluangkan waktunya untuk sama-sama berdo'a memohon hujan.

 

"Kita akan beristighfar dan memohon ampun atas dosa-dosa yang selama ini kita perbuat, semoga dengan demikian Allah SWT ridhlo dan berkenan menurunkan hujan untuk mengakhiri kekeringan," jelasnya.

 

Ia juga memprediksi bahwa sholat istisqo ini akan dihadiri jamaah minimal 3.000 orang.

Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 2781 Kali
Berita Terkait

0 Comments