Nasional / Kesehatan /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 24/09/2020 15:20 WIB

PHRI Jabar Ajukan 21 Hotel Ke BNPB Sebagai Tempat Isolasi Pasien

The Green Hotel Bekasi
The Green Hotel Bekasi

BANDUNG, DAKTA.COM - Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat Herman Muchtar mengatakan jajarannya telah mengajukan 21 hotel ke BNPB sebagai tempat istirahat tenaga medis dan isolasi pasien covid.

 

‘’Sebelumnya kita ditelepon Sekda, diminta mendata hotel yang mau diajak kerja sama. Awalnya ada 16 hotel kemudian bertambah menjadi 21 hotel. Di Jabar hotelnya tersebar di Depok, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Bogor dan Bandung,” kata Herman kepada Dakta, Kamis (24/9).

 

Menurutnya, pihaknya masih menunggu arahan pemerintah pusat terkait mekanisme penggunaan hotel - hotel tersebut. “Lamanya operasional dan nego harga kita masih nunggu instruksi pusat,” lanjutnya.

 

Sebelumnya, Pemkot Bekasi menyiapkan The Green Hotel - Bekasi Selatan sebagai tempat isolasi mandiri pasien OTG. Terdapat sekitar 50 kasur tersedia dihotel yang beralamat di Kayuringinn Jaya itu. “Kalau instruksi dari BNPB sudah keluar, hotel itu bisa kita gunakan. Tapi saat ini di GOR Patriot Chandrabaga ruang isolasi masih cukup,” papar Walikota Bekasi Rahmat Effendi.

Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 1855 Kali
Berita Terkait

0 Comments